copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
2Ta 33:1-33:21 (FAYH) - Firman Allah Yang Hidup
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
2 Tawarikh 33:1-25
33:1MANASYE baru berusia dua belas tahun ketika ia menjadi raja. Ia memerintah di Yerusalem selama lima puluh lima tahun.
33:2Ia melakukan apa yang jahat dalam pandangan TUHAN; ia mendorong rakyatnya untuk menyembah berhala bangsa-bangsa yang telah disingkirkan TUHAN ketika umat Israel memasuki negeri mereka.
33:3Ia membangun kembali tempat-tempat penyembahan berhala di bukit-bukit yang telah dihancurkan oleh Hizkia, ayahnya -- mezbah-mezbah untuk Baal, patung-patung Asyera, dan patung-patung berhala lainnya, serta menyembah matahari, bulan, dan bintang-bintang.
33:4Bahkan ia mendirikan mezbah-mezbah berhala di dalam Bait Allah, untuk menyembah dewa matahari, dewa bulan, dan dewa bintang -- padahal TUHAN telah menunjuk tempat itu untuk menyembah Dia, karena TUHAN telah berfirman, "Nama-Ku akan tinggal di Yerusalem untuk selama-lamanya."
33:5(33-4)
33:6Juga Raja Manasye mempersembahkan anak-anaknya sebagai kurban bakaran di Lembah Ben-Hinom. Ia meminta nasihat kepada para pemanggil arwah, peramal, dan tukang sihir. Ia melakukan banyak kejahatan sehingga TUHAN sangat murka kepadanya.
33:7Ia menaruh patung berhala di dalam Bait Allah, padahal Allah telah berfirman kepada Daud dan Salomo, putranya, "Di dalam rumah ini, di Yerusalem, kota yang telah Kupilih dari antara segala kota di Israel, Aku akan menaruh nama-Ku untuk selama-lamanya. (Di sini Aku akan selalu dihormati.)
33:8Dan jika orang Israel mau menaati segala hukum, perintah serta ketetapan-Ku yang Kuberikan kepadamu melalui Musa, maka Aku tidak akan membuang Israel lagi dari negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu."
33:9Tetapi Raja Manasye menyesatkan orang-orang Yehuda dan Yerusalem sehingga mereka melakukan kejahatan yang lebih besar daripada yang pernah dilakukan oleh bangsa-bangsa yang telah disingkirkan TUHAN dari negerinya ketika Israel memasuki negeri itu.
33:10Segala peringatan dari TUHAN itu tidak dipedulikan oleh Raja Manasye maupun oleh rakyatnya.
33:11Karena itu, Allah mengirimkan para panglima raja Asyur untuk menangkap Raja Manasye dengan memakai kaitan, lalu membelenggunya dengan rantai tembaga, dan membawa dia ke Babel.
33:12Akhirnya Raja Manasye menyadari kesalahannya. Dengan rendah hati ia berseru kepada Allah, dan memohonkan pertolongan-Nya.
33:13TUHAN mendengar dan mengabulkan permohonannya. Raja Manasye dikembalikan ke Yerusalem, ke atas takhtanya dan ia mengakui bahwa TUHAN sungguh Allah!
33:14Setelah itu ia membangun kembali tembok luar Kota Daud di sebelah barat Sungai Gihon di Lembah Kidron, sampai ke Pintu Gerbang Ikan, dan mengitari Bukit Ofel. Tembok itu sangat tinggi. Ia menempatkan para panglima angkatan perangnya di semua kota benteng di Yehuda.
33:15Ia membuang allah-allah bangsa-bangsa lain dari bukit-bukit penyembahan. Ia menyingkirkan segala berhala dari Bait Allah serta menghancurkan segala mezbah di atas bukit di sekitar Bait Allah dan di Yerusalem; lalu membuangnya ke luar kota.
33:16Kemudian ia membangun kembali mezbah TUHAN dan mempersembahkan kurban di atasnya -- kurban pendamaian dan kurban syukur -- dan ia menganjurkan kepada orang-orang Yehuda untuk menyembah TUHAN, Allah Israel.
33:17Akan tetapi rakyat Yehuda masih memberi persembahan kurban di bukit-bukit penyembahan, walaupun ditujukan hanya kepada TUHAN, Allah mereka.
33:18Selanjutnya riwayat hidup Raja Manasye, doa-doanya kepada Allah, dan jawaban Allah melalui para pelihat (nabi) -- semuanya dicatat dalam Kitab Sejarah Raja-Raja Israel.
33:19Doanya dan cara Allah menjawab doa itu, segala dosa dan kesalahannya, semua tempat di bukit-bukit di mana ia mendirikan patung-patung berhala yang menjijikkan -- sebelum sikapnya sungguh-sungguh berubah -- semuanya dicatat dalam Kitab Riwayat Para Pelihat.
33:20Setelah meninggal Raja Manasye dikuburkan di dalam istananya. Amon, putranya, menjadi raja baru, menggantikan dia.
33:21(33-20) Amon berusia dua puluh dua tahun ketika ia menjadi raja. Ia memerintah di Yerusalem hanya dua tahun saja.
33:22Ia melakukan apa yang jahat dalam pandangan TUHAN seperti Manasye, ayahnya, pada awal pemerintahannya. Raja Amon mempersembahkan kurban kepada segala berhala seperti yang pernah dilakukan ayahnya.
33:23Tetapi ia tidak berubah sikap, berbeda dengan ayahnya; bahkan ia makin banyak berbuat dosa.
33:24Kemudian para perwiranya sendiri membunuh dia di istananya.
33:25Tetapi rakyatnya menumpas semua pembunuhnya, dan mengangkat Yosia, putranya, menjadi raja baru, menggantikan dia.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran