copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
2Ta 31:2-31:21 (FAYH) - Firman Allah Yang Hidup
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
2 Tawarikh 31:2-21
31:2Raja Hizkia mengatur kembali tugas-tugas pelayanan para imam dan orang-orang Lewi di Bait Allah. Mereka dibagi dalam rombongan-rombongan dengan tugas-tugas tertentu untuk mempersembahkan kurban bakaran dan kurban pendamaian, untuk upacara ibadah, untuk mengucap syukur, untuk menyanyikan puji-pujian kepada TUHAN, untuk melayani di pintu-pintu gerbang.
31:3Raja Hizkia juga secara pribadi menyumbang binatang-binatang kurban untuk kurban bakaran harian pada pagi atau sore, untuk kurban mingguan pada hari-hari Sabat, untuk kurban pada bulan-bulan baru, dan untuk hari-hari raya tahunan sebagaimana yang ditetapkan dalam hukum TUHAN.
31:4Di samping itu ia memberi perintah kepada penduduk Yerusalem untuk memberikan bagian yang menjadi hak para imam dan orang-orang Lewi, sehingga mereka tidak perlu mencari pekerjaan lain, dan dapat sepenuhnya melaksanakan tugas mereka sebagaimana yang ditetapkan dalam hukum TUHAN.
31:5Dengan segera orang banyak menaati perintah itu dan memberikan hasil pertama panen mereka: gandum, anggur, minyak zaitun, madu, dan segala macam hasil bumi, juga sepersepuluh dari segala sesuatu, sebagaimana yang telah ditetapkan untuk dipersembahkan kepada TUHAN, Allah mereka. Segala persembahan itu berlimpah-limpah sehingga merupakan timbunan-timbunan yang tinggi. Orang-orang Israel dari utara yang pindah ke Yehuda dan orang Yehuda yang tinggal di kota-kota lain juga memberikan sepersepuluh dari ternak mereka, yaitu dari lembu sapi serta kambing domba mereka, dan sepersepuluh dari persembahan kudus yang dikhususkan bagi TUHAN. Semua persembahan itu merupakan timbunan-timbunan yang tinggi.
31:6(31-5)
31:7Segala persembahan itu mulai terkumpul pada bulan ketiga (Juni), dan terus bertambah sampai bulan ketujuh (Oktober). Ketika Raja Hizkia dan para pemimpin datang dan melihat timbunan-timbunan yang tinggi itu, mereka mengucap syukur kepada TUHAN dan memuji kesetiaan umat-Nya.
31:8(31-7)
31:9Raja Hizkia bertanya kepada para imam dan orang-orang Lewi mengenai segala persembahan yang bertimbun itu.
31:10Azarya, imam kepala dari keturunan Zadok, menjawab, "Semua ini persembahan serta persepuluhan orang-orang! Kami telah makan dari persediaan ini sampai kenyang selama berminggu-minggu, tetapi masih banyak sisanya, karena TUHAN telah memberkati umat-Nya dengan berlimpah."
31:11Raja Hizkia menyuruh menyediakan gudang-gudang di dalam Bait Allah untuk menyimpan segala persembahan itu.
31:12Segala persembahan khusus, persembahan persepuluhan, dan persembahan-persembahan kudus yang telah diserahkan kepada TUHAN disimpan di situ. Konanya, seorang Lewi, dijadikan penanggung jawabnya, dibantu oleh Simei, saudaranya. Mereka dibantu oleh beberapa orang lagi, yaitu Yehiel, Azazya, Nahat, Asael, Yerimot, Yozabad, Eliel, Yismakhya, Mahat, dan Benanya. Mereka diangkat oleh Raja Hizkia dan Azarya, kepala para imam.
31:13(31-12)
31:14Kore putra Yimna, orang Lewi yang menjadi penjaga pintu gerbang di sebelah timur, bertanggung jawab atas pembagian persembahan-persembahan itu kepada para imam. Para pembantunya yang setia ialah Eden, Minyamin, Yesua, Semaya, Amarya, dan Sekhanya. Mereka membagikan segala persembahan itu kepada para imam di kota-kota mereka, kepada yang tua maupun yang muda.
31:15(31-14)
31:16Akan tetapi para imam yang bertugas di dalam Bait Allah dan semua anak laki-laki dari tiga tahun ke atas di dalam keluarga mereka ditunjang penuh secara langsung. Jadi, mereka tidak termasuk dalam pembagian jatah itu.
31:17Para imam dicatat namanya dalam daftar silsilah menurut kaumnya, dan orang-orang Lewi yang berusia dua puluh tahun ke atas dicatat dalam daftar kelompok kerja mereka. Setiap keluarga imam yang terdaftar, yaitu anak istri mereka, menerima jatah makanan secara teratur. Mereka tidak mempunyai sumber nafkah lain karena seluruh waktu dan tenaga mereka diabdikan untuk melayani di dalam Bait Allah.
31:18(31-17)
31:19Di setiap kota ditunjuk seorang imam untuk mengurus pembagian jatah makanan serta pembagian lainnya kepada semua keluarga imam di daerah itu dan kepada semua orang Lewi yang terdaftar.
31:20Dengan cara itulah Raja Hizkia mengatur pembagian itu di seluruh Yehuda. Ia melakukan apa yang baik, yang menyatakan kesetiaannya, dan yang benar dalam pandangan TUHAN, Allahnya.
31:21Ia berusaha keras agar rakyatnya menaruh hormat serta menghargai Bait Allah, hukum TUHAN, dan kehidupan yang saleh. Ia melakukan semuanya dengan kesungguhan hati, dan segala usahanya berhasil.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran