copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
2Ta 13:1-13:22 (FAYH) - Firman Allah Yang Hidup
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
2 Tawarikh 13:1-22
13:1ABIA menjadi raja Yehuda di Yerusalem, pada tahun kedelapan belas masa pemerintahan Raja Yerobeam di Israel.
13:2Tiga tahun lamanya ia memerintah. Ibunya bernama Mikhaya (Maakha), putri Uriel dari Gibea. Pada permulaan masa pemerintahannya terjadilah peperangan antara Raja Abia dan Raja Yerobeam, yaitu antara Yehuda dan Israel.
13:3Raja Abia mengerahkan empat ratus ribu prajurit pilihan, sedangkan Raja Yerobeam mengerahkan delapan ratus ribu prajurit pilihan. Semuanya orang yang kuat dan gagah berani.
13:4Ketika pasukan Yehuda tiba di Gunung Zemaraim, di Dataran Tinggi Efraim, Raja Abia berseru kepada Raja Yerobeam dan tentara Israel,
13:5"Dengarlah hai Yerobeam dan segenap Israel! Bukankah kamu tahu bahwa TUHAN Allah Israel telah berjanji untuk menetapkan keturunan Daud sebagai raja atas Israel selama-lamanya?
13:6Tetapi Yerobeam putra Nebat hanyalah hamba Salomo putra Daud, yang telah mengkhianati majikannya.
13:7Segerombolan penjahat serta orang gelandangan telah bergabung dengan dia untuk memberontak dan melawan Rehabeam putra Salomo. Karena Raja Rehabeam masih muda, maka ia takut dan tidak sanggup menghadapi mereka.
13:8Apakah kamu kira bahwa kamu dapat mengalahkan tentara kerajaan TUHAN yang dipimpin oleh seorang keturunan Daud? Meskipun pasukanmu dua kali lipat banyaknya daripada pasukanku, kamu telah dikutuk karena patung-patung anak lembu emas yang dibuat Yerobeam untuk kamu sembah itu.
13:9Kamu telah mengusir para imam TUHAN, keturunan Harun itu, dan orang-orang Lewi. Lalu, sebagai gantinya, kamu mengangkat imam-imam bagi berhalamu. Sama seperti bangsa-bangsa lainnya, kamu menyambut sebagai imam siapa saja yang sanggup mempersembahkan seekor sapi jantan muda dan tujuh ekor domba jantan. Ya, siapa pun dapat menjadi imam bagi berhalamu itu!
13:10"Tetapi bagi kami hanya TUHAN saja Allah kami, dan kami tidak pernah meninggalkan Dia. Hanya keturunan Harunlah yang menjadi imam kami untuk melayani TUHAN, dan hanya orang Lewi saja yang berhak menolong mereka dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.
13:11Merekalah yang setiap pagi dan sore mempersembahkan kepada TUHAN segala kurban bakaran, kemenyan wangi, dan roti sajian di atas meja yang kudus. Merekalah yang mengatur kaki dian emas dan menyalakan pelita-pelitanya setiap sore. Kami selalu menaati segala ketetapan TUHAN Allah kami dengan sungguh-sungguh dan dengan cermat. Tetapi kamu telah meninggalkan Dia.
13:12Maka jelaslah bahwa Allah menyertai kami; Dialah Pemimpin kami. Sambil meniup trompet, para imam-Nya akan memimpin kami untuk memerangi kamu. Hai umat Israel, janganlah bertempur melawan TUHAN, Allah nenek moyangmu, karena kamu tidak akan berhasil!"
13:13Sementara itu, secara diam-diam Raja Yerobeam mengirim sebagian pasukannya ke belakang perkemahan tentara Yehuda untuk melakukan penyergapan. Bala tentara Yehuda terkepung oleh musuh dari depan dan dari belakang. Maka mereka berseru kepada TUHAN memohon pertolongan-Nya, sementara para imam meniup trompet.
13:14(13-13)
13:15Lalu orang-orang Yehuda menyerukan pekik peperangan dengan suara nyaring. Pada saat mereka berseru-seru, Allah memukul mundur Raja Yerobeam serta bala tentara Israel di hadapan Raja Abia dan segenap orang Yehuda. Allah menyerahkan bala tentara Israel itu kepada orang Yehuda.
13:16(13-15)
13:17Pada hari itu mereka membantai lima ratus ribu orang pilihan dari kerajaan Israel.
13:18Demikianlah, dengan bersandar kepada TUHAN, Allah nenek moyang mereka, orang Yehuda berhasil mengalahkan orang Israel. Pasukan Raja Abia memukul mundur pasukan Raja Yerobeam dan merebut beberapa kotanya -- Betel, Yesana, Efron, dan daerah-daerah sekitarnya.
13:19(13-18)
13:20Raja Yerobeam dari Israel tidak pernah menegakkan kekuasaannya lagi selama masa pemerintahan Raja Abia. Akhirnya TUHAN memukul dia sehingga ia pun meninggal.
13:21Pemerintahan Raja Abia dari Yehuda menjadi sangat kuat. Ia mempunyai empat belas istri, dua puluh dua putra, dan enam belas putri.
13:22Riwayat hidup Raja Abia, segala perbuatan serta perkataannya dicatat dalam Kitab Sejarah Yehuda yang ditulis oleh Nabi Ido.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran