ENDE | Seandainja kesempurnaan telah tertjapai oleh imamat suku Levi dan hukum jang diterima oleh rakjat sebenarnja didasarkan padanja - mengapa perlu muntjul seorang imam lain lagi jang serupa Melkisedek dan bukan serupa Aaron? |
TB | Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan--sebab karena imamat itu umat Israel telah menerima Taurat--apakah sebabnya masih perlu seorang lain ditetapkan menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun? |
BIS | Di bawah pimpinan imam-imam Lewi, hukum agama Yahudi diberikan kepada umat Israel. Karena imam-imam Lewi dahulu itu tidak dapat melakukan dengan sempurna apa yang harus dikerjakannya, maka harus ada imam lain, yaitu yang seperti Imam Melkisedek, dan bukan dari golongan Imam Harun lagi! |
FAYH | (e) Seandainya imam Yahudi dan hukum-hukum mereka dapat menyelamatkan kita, mengapakah Allah harus mengutus Kristus sebagai Imam berdasarkan keimaman Melkisedek, dan bukan seseorang berdasarkan keimaman Harun seperti imam-imam yang lain?
|
DRFT_WBTC | Hukum Taurat diberikan kepada manusia sesuai dengan cara imam-imam dari kelompok Lewi. Tetapi dengan cara itu, manusia tidak dapat menjadi sempurna secara rohani. Jadi, diperlukan kedatangan imam yang lain, yang seperti Melkisedek, bukan Harun. |
TL | Sebab itu jikalau kesempurnaan itu sudah dicapai dengan sebab imamat daripada suku bangsa Lewi (karena dengan alasan itulah kaum itu menerima hukum Taurat), maka apakah gunanya seorang imam yang lain terbit menurut peraturan Malkisedik, dan yang bukan terhisab menurut peraturan Harun? |
KSI | Jika memang kesempurnaan itu dicapai melalui keimaman orang-orang Lewi -- karena di bawah keimaman mereka, bani Israil telah diperlengkapi dengan Kitab Suci Taurat -- maka apa gunanya tampil seorang imam lain, yaitu imam menurut peraturan keimaman Malkisedik dan tidak disebutkan menurut peraturan keimaman Harun?
|
DRFT_SB | Sebab itu jikalau kesempurnaan itu oleh imam-imam dari pada suku bangsa Lewi datangnya (karena kaum itu sudah menerima Tauret dalam hal mereka itu menjadi imam), maka apa guna seorang imam yang lain terbit menurut peraturan Malkisedik, dan yang bukan dibilangkan menurut peraturan Harun? |
BABA | Sbab itu, jikalau ksmpurna'an datang oleh imam-imam suku-bangsa Liwi (kerna bangsa Isra'el sudah trima hukum-taurit dalam hal itu orang smoa jadi imam), apa guna lain satu imam pula kluar turut aturan Malki-Sadak, dan yang bukan di-bilangkan turut Harun punya aturan? |
KL1863 | {Gal 2:21} Sebab itoe, kaloe kiranja kasampornaan itoe datengnja dari pangkat imam katoeroenan Lewi, (karna dibawahnja orang Israil soedah dapet toret) apakah goenanja bangoen imam lain lagi sa-mertabat dengan Malkizedek, dan boekan dia dikataken sa-mertabat dengan Haroen? |
KL1870 | Sebab itoe, djikalau kiranja kasampoernaan itoe datangnja daripada imamat bangsa Lewi (karena dibawah itoelah orang Isjrail berolih torat), maka apakah goenanja bangkit poela sa'orang imam lain, jang satoeroet martabat Malkisedik dan jang boekan dikatakan satoeroet martabat Haroen? |
DRFT_LDK | 'Adapawn djikalaw kalakh 'adalah kasemporna`an 'awleh 'Imamet 'awrang Lejwij: (karana pada tatkala 'itu khawm 'itu sudah tarima Tawrat) 'apatah 'usah lagi berdirij sa`awrang 'Imam lajin, jang 'ada turut tartib Melkij TSedekh, dan jang tijada dikatakan 'ada turut tartib Harun? |
TB_ITL_DRF | Karena itu <3767>, andaikata <1487> oleh <1223> imamat Lewi <3020> <2420> telah tercapai <1510> kesempurnaan <5050> --sebab karena <1063> imamat itu umat <2992> Israel telah menerima Taurat <3549>-- apakah <5101> sebabnya masih <2089> perlu <5532> seorang lain <2087> ditetapkan menjadi <450> imam besar <2409> menurut <2596> peraturan <5010> Melkisedek <3198> dan <2532> yang tentang dia tidak <3756> dikatakan <3004> menurut <2596> peraturan <5010> Harun <2>? |
TL_ITL_DRF | Sebab itu jikalau <1487> kesempurnaan <5050> itu sudah dicapai <5050> dicapai <3303> dengan sebab <1223> imamat <3020> daripada suku bangsa <2992> Lewi (karena <1063> dengan <1909> alasan <3549> itulah <1510> kaum <2992> itu menerima hukum Taurat <2420>), maka apakah <5101> gunanya <2089> seorang imam <2409> yang lain <2087> terbit <450> menurut <2596> peraturan <5010> Malkisedik <3198>, dan <2532> yang bukan <3756> terhisab menurut <2596> peraturan <5010> Harun <2>? |
AV# | If <1487> <3303> therefore <3767> perfection <5050> were <2258> (5713) by <1223> the Levitical <3020> priesthood <2420>, (for <1063> under <1909> it <846> the people <2992> received the law <3549> (5718),) what <5101> further <2089> need <5532> [was there] that another <2087> priest <2409> should rise <450> (5733) after <2596> the order <5010> of Melchisedec <3198>, and <2532> not <3756> be called <3004> (5745) after <2596> the order <5010> of Aaron <2>? |
BBE | Now if it was possible for things to be made complete through the priests of the house of Levi (for the law was given to the people in connection with them), what need was there for another priest who was of the order of Melchizedek and not of the order of Aaron? |
MESSAGE | If the priesthood of Levi and Aaron, which provided the framework for the giving of the law, could really make people perfect, there wouldn't have been need for a new priesthood like that of Melchizedek. |
NKJV | Therefore, if perfection were through the Levitical priesthood (for under it the people received the law), what further need [was there] that another priest should rise according to the order of Melchizedek, and not be called according to the order of Aaron? |
PHILIPS | It if were possible to bring men to spiritual maturity through the Levitical priestly system (for that is the system under which the people were given the Law), why does the necessity arise for another priest to make his appearance [after the order of Melchizedek], instead of following the normal priestly calling of Aaron? |
RWEBSTR | If therefore perfection were by the Levitical priesthood, (for under it the people received the law,)what further need [was there] that another priest should rise after the order of Melchizedek, and not be called after the order of Aaron? |
GWV | The people established the Levitical priesthood based on instructions they received. If the work of the Levitical priests had been perfect, we wouldn't need to speak about another kind of priest. However, we speak about another kind of priest, a priest like Melchizedek, not a Levitical priest like Aaron. |
NET | So if perfection had in fact been possible through the Levitical priesthood – for on that basis* the people received the law – what further need would there have been for another priest to arise, said to be in the order of Melchizedek and not in Aaron’s order? |
NET | 7:11 So if perfection had in fact been possible through the Levitical priesthood – for on that basis166 tn Grk “based on it.” the people received the law – what further need would there have been for another priest to arise, said to be in the order of Melchizedek and not in Aaron’s order?
|
BHSSTR | |
LXXM | |
IGNT | ei <1487> men <3303> {IF INDEED} oun <3767> {THEN} teleiwsiv <5050> {PERFECTION} dia <1223> {BY} thv <3588> {THE} leuitikhv <3020> {LEVITICAL} ierwsunhv <2420> {PRIESTHOOD} hn <2258> (5713) {WERE,} o <3588> laov <2992> gar <1063> {FOR THE PEOPLE [BASED]} ep <1909> {UPON} auth <846> {IT} nenomoyethto <3549> (5718) {HAD RECEIVED [THE] LAW,} tiv <5101> {WHAT} eti <2089> {STILL} creia <5532> {NEED [WAS THERE]} kata <2596> {ACCORDING TO} thn <3588> {THE} taxin <5010> {ORDER} melcisedek <3198> {OF MELCHIZEDEK [FOR]} eteron <2087> {ANOTHER} anistasyai <450> (5733) {TO ARISE} ierea <2409> {PRIEST;} kai <2532> {AND} ou <3756> {NOT} kata <2596> {ACCORDING} thn <3588> {TO THE} taxin <5010> {ORDER} aarwn <2> {OF AARON} legesyai <3004> (5745) {TO BE NAMED?} |
WH | ei <1487> {COND} men <3303> {PRT} oun <3767> {CONJ} teleiwsiv <5050> {N-NSF} dia <1223> {PREP} thv <3588> {T-GSF} leuitikhv <3020> {A-GSF} ierwsunhv <2420> {N-GSF} hn <1510> (5713) {V-IXI-3S} o <3588> {T-NSM} laov <2992> {N-NSM} gar <1063> {CONJ} ep <1909> {PREP} authv <846> {P-GSF} nenomoyethtai <3549> (5769) {V-RPI-3S} tiv <5101> {I-NSF} eti <2089> {ADV} creia <5532> {N-NSF} kata <2596> {PREP} thn <3588> {T-ASF} taxin <5010> {N-ASF} melcisedek <3198> {N-PRI} eteron <2087> {A-ASM} anistasyai <450> (5733) {V-PMN} ierea <2409> {N-ASM} kai <2532> {CONJ} ou <3756> {PRT-N} kata <2596> {PREP} thn <3588> {T-ASF} taxin <5010> {N-ASF} aarwn <2> {N-PRI} legesyai <3004> (5745) {V-PPN} |
TR | ei <1487> {COND} men <3303> {PRT} oun <3767> {CONJ} teleiwsiv <5050> {N-NSF} dia <1223> {PREP} thv <3588> {T-GSF} leuitikhv <3020> {A-GSF} ierwsunhv <2420> {N-GSF} hn <1510> (5713) {V-IXI-3S} o <3588> {T-NSM} laov <2992> {N-NSM} gar <1063> {CONJ} ep <1909> {PREP} auth <846> {P-DSF} nenomoyethto <3549> (5718) {V-LPI-3S} tiv <5101> {I-NSF} eti <2089> {ADV} creia <5532> {N-NSF} kata <2596> {PREP} thn <3588> {T-ASF} taxin <5010> {N-ASF} melcisedek <3198> {N-PRI} eteron <2087> {A-ASM} anistasyai <450> (5733) {V-PMN} ierea <2409> {N-ASM} kai <2532> {CONJ} ou <3756> {PRT-N} kata <2596> {PREP} thn <3588> {T-ASF} taxin <5010> {N-ASF} aarwn <2> {N-PRI} legesyai <3004> (5745) {V-PPN} |