Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/suara_sabda/29

Suara SABDA edisi 29 (18-3-2020)

COVID-19

Suara SABDA
 
YLSA.org
INFO TERBARU SEPUTAR VIRUS CORONA COVID-19 DARI SABDA
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- COVID-19 [Gabungan 11 publikasi YLSA]

SUARA SABDA ini adalah edisi khusus COVID-19, yang kami harap dapat menolong Pembaca sekalian melihat pandemi ini dari berbagai sisi. Secara umum, kita dapat melihat informasi-informasi terkait, baik dari dalam negeri maupun secara internasional. Secara khusus, kita juga dapat melihat dan membuka wawasan kita mengenai pandemi ini dari kacamata orang percaya. Bagaimana respons kita? Kesempatan apa yang Tuhan berikan kepada kita sebagai tubuh Kristus? Kiranya Tuhan menolong kita semua untuk tetap teguh dalam iman percaya kepada-Nya di tengah-tengah krisis COVID-19 ini.

Salam,
Redaksi Suara SABDA

P.S.: Dalam komitmennya untuk melayani gereja, YLSA meluncurkan situs khusus seputar COVID-19 yang akan terus diperbarui dengan info-info terkini.

 
Info COVID-19 di Indonesia dan Dunia:
 
Artikel Utama:

Haruskah Orang Kristen Khawatir Tentang Virus Corona?

Dengan merebaknya kasus virus corona di luar Cina, banyak orang percaya di seluruh Amerika Serikat bertanya-tanya bagaimana cara untuk menanggapi kegelisahan yang semakin bertambah. Apa yang Allah ingin untuk kita lakukan dalam menghadapi suatu krisis kesehatan internasional yang sedang berkembang? Haruskah gereja kita menutup pintu-pintu mereka karena takut menyebarkan penyakit? Haruskah saya mengantar anak saya ke sekolah? Membatalkan rencana bepergian?

Bagaimana kita seharusnya menolong dunia yang panik?

Selengkapnya »

 
Respons Kristen:
29 Ways to Do Ministry when Church is Cancelled by Coronavirus
Virus Corona COVID-19: Perlukah Ibadah Online?
Pandemi COVID-19 mengajak kita merenungkan kembali hakikat gereja dan ibadah. Simak penjelasan mengenai hal tersebut dari Pdt. Yakub Tri Handoko.
Coronavirus Stop Us from Going to Church?
Should Coronavirus Stop Us from Going to Church?
(Haruskah Virus Corona Menghentikan Kita Pergi/Beribadah ke Gereja?)
Pandemi COVID-19 berdampak pada aturan untuk kerumunan massal dan kegiatan gereja. Bagaimana orang percaya menyikapi hal ini?
8 Things the Coronavirus Should Teach Us
8 Things the Coronavirus Should Teach Us
(8 Hal yang Harus Virus Corona Ajarkan Kepada Kita)
Ada delapan pelajaran berharga yang bisa kita petik dari pandemi COVID-19. Apa saja itu?
What Martin Luther Teaches Us About Coronavirus
What Martin Luther Teaches Us About Coronavirus
(Apa yang Martin Luther Ajarkan kepada Kita Mengenai Virus Corona)
Di tengah pandemi, Martin Luther menulis suatu booklet yang menjelaskan respons Kristen terhadap wabah. Mari kita belajar dari pengalamannya.
A Guide for Christian Leaders in the Time of Coronavirus
A Guide for Christian Leaders in the Time of Coronavirus
(Panduan bagi Para Pemimpin Kristen dalam Wabah Virus Corona)
Artikel ini memberikan wawasan bagi pemimpin Kristen tentang peluang yang ditimbulkan oleh wabah COVID-19 untuk membentuk suatu budaya baru.
29 Ways to Do Ministry when Church is Cancelled by Coronavirus
29 Ways to Do Ministry when Church is Cancelled by Coronavirus
(29 Cara untuk Melakukan Pelayanan Saat Ibadah Gereja Ditiadakan karena Wabah Virus Corona)
Ide-ide bagus untuk diterapkan oleh gereja ketika tidak dapat mengadakan kebaktian tatap muka karena wabah corona.
 
Video Rekomendasi:
Bagaimana Wabah COVID-19 atau Virus Corona Bisa Berakhir
Bagaimana Wabah COVID-19 atau Virus Corona Bisa Berakhir (►,2:20)
Video berisi saduran artikel dari The Washington Post ini menjelaskan mengapa wabah COVID-19 bisa berkembang dengan begitu cepat, serta bagaimana kita bisa mengakhiri pandemi COVID-19.
Coronavirus Is Our Future
Coronavirus Is Our Future (►,16:45)
(Virus Corona adalah Masa Depan kita)
Dalam video ini, pakar kesehatan global, Alanna Shaikh, menjelaskan status dari wabah Coronavirus 2019 dan tentang epidemi yang akan segera kita hadapi.

Anda memiliki video yang bagus dan informatif terkait COVID-19? Silakan kirimkan informasinya kepada kami di ylsa@sabda.org. Terima kasih.

 
Bahan Belajar dan Ibadah di Rumah:

Paket Bahan dari YLSA

Paket-Paket Bahan dan Paskah dari SABDA!

Terkait dengan pandemi COVID-19, untuk pertama kalinya dalam sejarah, gereja harus meniadakan ibadah serta berbagai kegiatannya. Banyak gereja akan mengadakan acara atau kegiatan Paskah secara online untuk menghindari kerumunan massal yang berisiko pada penyebaran wabah. Dalam situasi seperti saat ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), yang memiliki begitu banyak bahan yang alkitabiah dan bermutu, berupaya untuk tetap dapat memperlengkapi gereja. Kami mengemasnya dalam paket-paket dan daftar pustaka supaya Anda dapat dengan mudah memakainya untuk belajar guna meningkatkan pengenalan akan Allah, pertumbuhan rohani, dan perkembangan pelayanan Tuhan. Karena itu, YLSA menyediakan PAKET PASKAH (berisi bahan-bahan multimedia seputar Paskah), PAKET LIFE OF JESUS (berisi bahan-bahan multimedia seputar perjalanan hidup Yesus selama berada di dunia), RESOURCE SABDA (daftar pustaka/media dalam berbagai bidang pelayanan), PAKET PELAYANAN TULI (berisi bahan-bahan untuk memperlengkapi pelayanan terhadap kaum tuli), dan E-LEARNING (sumber bahan pelajaran Kristen dan pendidikan elektronik). Dapatkan dan pakailah paket-paket bahan ini untuk belajar dan memperlengkapi pelayanan Anda. Nikmatilah juga waktu-waktu Anda dengan membaca, mendengar, dan menonton melalui bahan-bahan ini supaya makin bertumbuh dalam Dia!

 

Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
 
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org