Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://sabda.org/publikasi/e-sh/2023/04/09

Minggu, 9 April 2023 (Hari Paskah)

Matius 28:1-10
Percaya, Bersukacita, dan Berbagi!

Hari Paskah kita rayakan setiap tahun. Namun, apakah kita merayakannya hanya sebagai rutinitas belaka atau sebagai kesempatan untuk mengalami lawatan Allah secara personal?

Maria Magdalena dan Maria yang lain mendapatkan hak istimewa untuk menjadi saksi pertama dari kebangkitan Yesus. Setelah fajar menyingsing, pada hari pertama minggu itu, mereka bergegas ke kubur Yesus untuk merempahi mayat-Nya (1). Hal ini biasa dilakukan agar tidak terjadi pembusukan. Namun, mereka tidak menemukan tubuh Yesus. Kubur itu kosong!

Di sanalah mereka bertemu dengan seorang malaikat, dan malaikat itu berkata kepada mereka: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya " (5-6). Malaikat itu juga mengingatkan perkataan Yesus bahwa Ia akan mendahului mereka ke Galilea (7; Mat. 26:32).

Kedua perempuan ini datang dalam duka, tetapi kini pergi dalam sukacita besar. Mereka bukan hanya melihat kubur yang kosong, tetapi juga berjumpa secara langsung dengan Yesus. Mereka telah melihat bagaimana Dia mati dan dikuburkan, tetapi sekarang Dia berdiri di hadapan mereka dan mengucapkan salam damai sejahtera kepada mereka (9).

Dalam peristiwa kebangkitan Yesus, perempuan-perempuan ini didesak untuk memercayai apa yang mereka saksikan, apa yang malaikat katakan, dan apa yang Yesus pernah sampaikan kepada mereka. Bukan hanya itu, mereka juga didesak untuk membagikan berita sukacita ini kepada murid-murid yang lain.

Sama seperti perempuan-perempuan ini, kita juga didesak untuk percaya sepenuhnya kepada berita Injil. Sebagai orang percaya, kita pun diajak untuk turut bersukacita dalam perjumpaan secara personal dengan Sang Juru Selamat. Sama seperti kedua perempuan yang berbagi dengan para murid, dan seperti para murid yang berbagi kepada orang banyak, kita juga didesak untuk mengabarkan Kabar Baik kepada semua orang.

Yesus telah bangkit! Alami dan bagikanlah perjumpaan bersama dengan Dia! [PMS]

 

Mari memberkati para hamba Tuhan dan narapidana di banyak daerah
melalui edisi Santapan Harian yang kami kirim secara rutin +/- 10.000 eks.
Kirim dukungan Anda ke: BCA 106.30066.22 Yay Pancar Pijar Alkitab.

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org