Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-sh/2020/11/10

Selasa, 10 November 2020 (Minggu ke-23 sesudah Pentakosta)

Yesaya 25:6-12
Mengoyak Kain Perkabungan

Dosa adalah aib yang berbuah maut dan membawa manusia ke dalam perkabungan. Ketika berkabung, kita mungkin merasa dunia berhenti karena takut terhadap kematian. Kematian itu adalah kematian tubuh jasmani dan kematian rohani. Kematian fisik sudah menakutkan apalagi kematian rohani.

Yesaya berbicara tentang karya keselamatan Allah bagi seluruh bangsa di dunia. Yesaya menggambarkan keselamatan laksana sebuah jamuan makan yang melimpah dengan anggur tua yang disaring endapannya. Hal itu merupakan berkat melimpah yang disediakan Allah. Sukacita dalam perjamuan itu akan semakin sempurna karena Allah akan melenyapkan segala dukacita (6-7).

Tentu saja, pesta besar, makanan, dan minuman mewah akan terasa hampa jika kita sedang berkabung. Hanya Allah yang mampu melenyapkan dukacita. Dia akan menghapus air mata manusia, dan mentahirkan mereka dari noda dan aib yang selama ini melekat. Air mata akan diubah-Nya menjadi sukacita. Allah akan melindungi umat-Nya, mengalahkan musuh mereka, dan membuat musuh mereka tidak berdaya lagi. Segala yang diandalkan sebagai kekuatan oleh bangsa yang menyombongkan diri akan dihancurkan hingga tidak ada lagi yang dapat mereka andalkan (8-12).

Allah adalah sumber sukacita sejati kita. Dosa yang membelenggu dan mengimpit kehidupan kita hingga mendatangkan dukacita, hanya dapat diangkat oleh Allah. Di dalam Allah, kita akan menerima anugerah, yaitu persekutuan damai sejahtera dengan-Nya. Pada waktunya nanti, kita akan duduk sehidangan menikmati sukacita bersama Allah. Semua itu hanya terjadi ketika kita menerima pengampunan-Nya yang menghapuskan segala noda, cela, dan dosa.

Oleh karena itu, marilah kita datang kepada Allah dan menyerahkan semua selubung perkabungan. Sebab, Dia mampu mengoyak kain perkabungan, mengalahkan maut, dan menghapus setiap tetesan air mata kita. Bersama-sama, kita bertekad menjalani pembaruan hidup dalam terang firman Allah. [SGT]

 

Mari memberkati para hamba Tuhan dan narapidana di banyak daerah
melalui edisi Santapan Harian yang kami kirim secara rutin +/- 10.000 eks.
Kirim dukungan Anda ke: BCA 106.30066.22 Yay Pancar Pijar Alkitab.

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org