Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-sh/2019/05/30

Kamis, 30 Mei 2019 (Hari Kenaikan Tuhan Yesus)

Markus 16:19-20
Tuhan Turut Bekerja

Setiap hari kita bisa bernafas, mengerjakan tugas-tugas, dan menikmati pemandangan indah. Kita juga bisa berkumpul dengan teman, saudara, keluarga, dan merasakan berbagai macam cita rasa masakan. Kita bisa berbakti kepada Tuhan serta menikmati setiap pemberian dan berkat-Nya. Syukur kepada Tuhan atas itu semua. Semuanya Tuhan pakai untuk kebaikan kita. Kita dibuat semakin mengerti kehendak dan rancangan-Nya. Ya, Tuhan turut bekerja.

Kristus terangkat ke surga (19). Peristiwa itu terjadi sesudah Ia berbicara tentang hal-hal yang perlu disampaikan-Nya kepada para murid. Ia terangkat dan disaksikan oleh para murid-Nya. Lalu, Ia duduk di sebelah kanan Allah karena telah menyelesaikan tugas-Nya.

Para murid-Nya melanjutkan tugas-Nya. Mereka awalnya ragu-ragu. Mereka bahkan belum mengerti apa makna dari peristiwa yang menimpa Guru mereka. Namun, setelah Yesus berbicara kepada mereka sebelum terangkat, mereka pun mengerti dan percaya.

Dengan penuh iman dan tanpa kenal lelah, para murid memberitakan Injil ke seluruh penjuru dunia (20). Allah menyertai mereka. Ia meneguhkan setiap perkataan firman yang mereka ajarkan lewat mukjizat. Ada banyak orang menjadi percaya kepada karya Yesus Kristus. Peristiwa demi peristiwa yang mereka alami membuat iman mereka semakin kuat. Hal itu berdampak pada semangat mereka memberitakan Injil tanpa takut dan gentar. Itulah bukti bahwa Tuhan turut bekerja.

Seperti para murid, terkadang kita pun ragu. Kita kadang meragukan-Nya sebagai Tuhan. Percayalah, Tuhan turut bekerja dan tidak akan membiarkan kita terus berada dalam keraguan. Ia akan menunjukkan diri-Nya dalam berbagai cara. Tuhan pasti membuktikan bahwa Ia terus-menerus bekerja dalam kehidupan kita. Ia adalah Tuhan yang Mahakuasa dan bisa diandalkan.

Doa: Tuhan, ampuni kami jika terkadang kami meragukan kuasa dan kedaulatan-Mu. Kami tahu bahwa Engkau turut bekerja dalam setiap kehidupan kami. [YNB]

 

Mari memberkati para hamba Tuhan dan narapidana di banyak daerah
melalui edisi Santapan Harian yang kami kirim secara rutin +/- 10.000 eks.
Kirim dukungan Anda ke: BCA 106.30066.22 Yay Pancar Pijar Alkitab.

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org