Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/05/16

Rabu, 16 Mei 2018

Bacaan   : Lukas 6:43-45
Setahun : 1 Tawarikh 14-16
Nas       : "Orang yang baik mengeluarkan apa yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan apa yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat." (Lukas 6:45a)

Cermin Ajaib

"Wahai cermin ajaib, siapakah perempuan yang paling cantik?" tanya Sang Ratu. Betapa terkejutnya ia tatkala cermin ajaib itu menjawab, "Paduka Ratu memang cantik, tetapi Putri Salju seribu kali lebih cantik!" Seperti dalam dongeng itu, cermin tidak pernah berbohong. Apabila seseorang berwajah cantik berdiri di hadapannya, ia akan memantulkan bayangan wajah yang jelita!

Hati kita ibarat cermin kehidupan. Apa yang tersimpan di dalamnya akan terpancar keluar dengan sendirinya. Ketika kita mengisi perbendaharaan hati dengan kasih, sukacita, dan kemurahan, kehidupan kita pun dapat menjadi berkat bagi sesama. Sebaliknya, apabila di sana tersimpan iri hati, amarah, serta kebencian, kehidupan kita justru akan menjadi batu sandungan (ay. 45). Beberapa orang mungkin dapat merekayasa tampilan luar mereka dengan kemunafikan, tetapi itu hanyalah sementara. Percayalah, tidak ada kepura-puraan yang bisa bertahan lama! Seperti pohon dikenal dari buahnya, demikian manusia dikenal melalui perbuatannya. Dan tentu saja, setiap perbuatan manusia tidak lain merupakan tampilan dari apa yang tersimpan di hatinya (ay. 43-44).

Bagaimana kita mengisi perbendaharaan hati kita selama ini? Ingat, sebagai anak Tuhan, kita mengemban misi untuk menjadi terang. Misi itu jelas tidak dapat digapai apabila di dalam hati kita masih tersimpan kebusukan. Karenanya, kita harus menyingkirkan segala hal yang jahat, lalu menggantikannya dengan sikap hati yang memuliakan Tuhan! --LIN/www.renunganharian.net

KETIKA HATI KITA DIPENUHI DENGAN KARAKTER SURGAWI,
KEHIDUPAN KITA TENTU MENYINARKAN KEMULIAAN ALLAH.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org