Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/03/29

Kamis, 29 Maret 2018

Bacaan   : Markus 14:16-25
Setahun : Hakim-Hakim 18-19
Nas       : Dan Ia berkata kepada mereka, "Inilah darah- Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang." (Markus 14:24)

Setetes Darah Yesus

Pada malam sebelum Yesus disalibkan, Dia diperhadapkan pada enam pengadilan. Tidak ada satu pun yang menyatakan Dia bersalah. Bahkan, tuduhan menghujat nama Allah yang dijatuhkan kepada-Nya oleh para ahli Taurat, orang Farisi, dan orang Saduki, sama sekali tidak terbukti. Yesus naik ke atas kayu salib tanpa sedikit pun noda dan kesalahan. Itulah sebabnya darah Yesus adalah darah yang sangat mahal dan berharga. Firman Tuhan mengatakan bahwa Dia adalah Anak Domba Allah yang tidak bercacat cela dan tidak bernoda.

Sepatutnya kita mengenal darah Yesus secara lebih mendalam. Kata "ditumpahkan" dalam nas hari ini adalah terjemahan kata bahasa Yunani ekcheo, yang artinya dicurahkan. Bukan hanya sebagian, melainkan seluruhnya, sampai habis.

Saya percaya setetes darah Yesus sudah cukup untuk menebus seluruh dosa manusia, tetapi Yesus memilih menumpahkan seluruh darah-Nya untuk Anda dan saya. Setiap kali kita melakukan perjamuan kudus dan mengingat pengurbanan-Nya, kita dapat dengan yakin mengatakan, "Oleh bilur-bilur darah-Nya saya telah disembuhkan, " dan kita dapat dengan penuh keberanian mengatakan, "Saya senantiasa dikuduskan, disucikan, dan dilayakkan oleh darah Yesus."

Darah Yesus telah mengubah segalanya. Kita yang seharusnya menjadi orang-orang terhukum, kini merdeka dan dilayakkan untuk menerima segala berkat yang Tuhan sediakan. Kita yang seharusnya menanggung kutuk, kini dikejar oleh kebaikan dan kemurahan Tuhan! --ZAL/www.renunganharian.net

PENGURBANAN YESUS MENJADIKAN KEHIDUPAN KITA INDAH
DAN MASA DEPAN KITA PENUH PENGHARAPAN.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org