Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/03/01

Kamis, 1 Maret 2018

Bacaan   : Ibrani 9:11-28
Setahun : Ulangan 1-2
Nas       : Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengurbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya untuk kedua kalinya bukan untuk menanggung dosa, tetapi untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka yang menan (Ibrani 9:28)

Yang Paling Berharga

Saat subuh, sebuah rumah kos di dekat tempat tinggal saya kebakaran. Para penghuni kos spontan bangun dari tidur karena kaget kamar mereka digedor warga, dan langsung menyelamatkan diri dan barang yang paling berharga. Ada yang menyelamatkan ijazah karena dia baru lulus kuliah. Ada yang menyelamatkan sepeda motor yang masih kredit. Ada yang menyelamatkan tasnya.

Setiap orang memiliki jawaban yang berbeda kalau ditanya apa yang paling berharga bagi dirinya selain nyawa. Apa yang paling berharga bagi Tuhan? Anda dan saya. Buktinya, Kristus adalah pengantara dari perjanjian yang baru. Semua manusia sudah berdosa dan upah dosa adalah maut. Sebelum Yesus menggenapi janji Tuhan, bangsa Israel turun-temurun sejak zaman Musa mengurbankan domba jantan dan anak lembu untuk mendapatkan pengampunan (ay. 19). Namun, setelah Kristus mengurbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang, tidak perlu ada kurban hewan lagi. Tuhan sudah membuktikan betapa Anda dan saya sangat berharga melalui pengurbanan Kristus. Jika kita saat ini merasa tidak layak karena berbagai alasan, ketahuilah hidup kita sangat berharga bagi Tuhan.

Mungkin bagi beberapa orang, hidup kita sudah tidak berharga lagi karena kejahatan yang kita lakukan. Namun, saat kita mau datang kepada Kristus, mengakui segala dosa dan bertobat, Kristus memberikan pengampunan. Kita adalah milik Kristus yang sangat berharga. Pakailah hidup kita untuk memuliakan nama-Nya dan menaati segala perintah-Nya. --RTG/www.renunganharian.net

YESUS KRISTUS MENGURBANKAN DIRI-NYA
BAGI KITA YANG SANGAT BERHARGA BAGI-NYA.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org