Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/01/29

Senin, 29 Januari 2018

Bacaan   : Efesus 2:1-10
Setahun : Keluaran 35-37
Nas       : Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2:10)

Tahu Berterima Kasih

Seorang mahasiswa belajar sangat giat selama empat tahun untuk bisa lulus dan mendapatkan ijazah. Karena motivasi itulah ia berjuang sungguh-sungguh dalam studinya. Tetapi bagaimana seandainya ijazah kelulusan diberikan kepadanya pada awal masuk kuliah dan selanjutnya terserah mahasiswa tersebut? Apakah hasil studi dan perjuangannya akan sama? Kemungkinan tidak, karena ijazah sudah di tangan, ia tidak ada motivasi lagi.

Karena kasih karunia, orang yang percaya diselamatkan dari hukuman dosa, bukan karena ia melakukan sesuatu (ay. 8-9). Allah yang kaya rahmat dan besar kasih-Nya telah memberikan Anak-Nya, Yesus, sebagai kurban bagi keselamatan manusia. Keselamatan telah diberikan cuma-cuma tetapi orang percaya masih tinggal di dunia dan belum bersama-sama dengan Allah di surga. Mengapa demikian? Karena orang percaya diselamatkan bukan untuk diam saja, santai, dan hanya menunggu waktu untuk bersama-sama dengan Allah di surga. Allah telah mempersiapkan rencana yang jelas bagi anak-anak-Nya bahwa mereka diselamatkan untuk melakukan pekerjaan baik dan hidup di dalamnya.

Tetapi, mengapa sering dijumpai ada anak Tuhan yang hidup sembarangan? Jangan-jangan karena merasa sudah mendapatkan keselamatan sehingga tidak ada lagi motivasi untuk melakukan kebaikan dan kebenaran dalam hidupnya. Ingatlah bagaimana Kristus telah mengurbankan diri-Nya bagi keselamatan kita. Mari kita menghargai keselamatan itu dengan syukur dan sukacita yang ditunjukkan dalam hidup mengasihi sesama dan taat pada panggilan-Nya. --ANT/www.renunganharian.net

BUDAYAKAN "TAHU BERTERIMA KASIH" DENGAN MERAWAT DAN MENGGUNAKAN ANUGERAH DENGAN BAIK DAN BERTANGGUNG JAWAB.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org