Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/12/13

Rabu, 13 Desember 2017

Bacaan   : 2 Timotius 4:1-8
Setahun : Ibrani 5-7
Nas       : Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. (2 Timotius 4:3)

Tak Cari Puas

Penulis Arthur Boers pernah menulis, "Saya kerap menemui orang-orang baru yang datang ke gereja dan mendapati mereka hanya suka berkunjung sesekali ke gereja-gereja. Mereka berusaha mencari tahu apa yang bisa mereka peroleh dari sebuah gereja. Gereja seperti menjajakan barang dagangan. Ibadah bukan lagi menjadi tempat melayani Tuhan, tetapi tempat di mana orang bisa membeli penyembahan yang menginspirasi, musik yang bagus, khotbah yang menyentuh, penitipan anak yang berkualitas. Seakan-akan mereka hendak membeli gereja dan menyenangkan diri sendiri!"

Bacaan hari ini adalah bagian dari surat terakhir Paulus. Di sini ia bersungguh-sungguh menasihati Timotius agar menyampaikan pesan Tuhan dan kebenaran yang sejati. Bukan menyampaikan pesan yang berasal dari dirinya sendiri-yang lucu, menyentuh- tetapi bukan tentang hati Tuhan. Sebab, di akhir zaman ini akan semakin banyak orang yang tidak menyukai kebenaran firman. Mereka ke gereja, tetapi tidak siap mendengar teguran atau didikan Tuhan. Mereka tidak membuka hati, tetapi mencoba memuaskan diri dan telinga saja.

Mungkin kita bukan tipe orang yang suka berkunjung ke berbagai gereja, ke sana kemari. Namun, adakah kita masih selalu sedia mendengar firman dan segala kebenarannya, yang disampaikan demi memperbaiki kelakuan kita? Adakah kita bersedia ditegur oleh Firman Tuhan dan dengan hancur hati mohon ampun di hadapan-Nya? Adakah kita tunduk pada otoritas yang menyampaikan teguran dan disiplin demi kita kembali memiliki hubungan pribadi yang intim dengan Kristus? --AW/www.renunganharian.net

BERGEREJA BUKAN DEMI MENDAPAT KEPUASAN TELINGA
NAMUN AGAR HIDUP KITA TERUS DISELARASKAN DENGAN-NYA.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org