Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/12/11

Senin, 11 Desember 2017

Bacaan   : Matius 5:38-42
Setahun : Titus 1-Filemon 1
Nas       : "Siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil." (Matius 5:41)

Jangan di Bawah Standar

Ketika mesin cuci rusak, saya memanggil seorang mekanik. Setelah mesin dibongkar, ternyata ada beberapa onderdil di bagian timer mesin cuci itu yang terlepas. Tidak mudah untuk memasangnya kembali, sekalipun hanya lima items. Dibutuhkan lebih dari 30 menit sebelum semuanya terpasang dengan baik. Sambil memperbaiki timer, mekanik itu bercerita, "Kebanyakan menyarankan langsung diganti, karena nggak mau repot mengutak-atik." Saya salut dengan orang ini karena tetap mau mengerjakan bagian yang rumit supaya pemakai jasanya puas.

Melalui peristiwa tersebut, saya lebih memahami ajaran Yesus ketika Ia berkata, "Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil" (Mat. 5:41). Mungkin ajaran-Nya terdengar agak aneh dan sukar dilakukan, seperti nasihat lain ketika pipi kita ditampar, baju kita diingini oleh orang lain, atau ketika ada yang meminta dan meminjam barang kita. Yesus ingin umat-Nya menjalani hidup dengan standar yang tinggi, karena kita adalah anak-anak Allah. Ya, orang-orang yang mengenal Allah dan menghidupi kebenaran-Nya, diharapkan dapat menaikkan standar hidup mereka supaya menjadi kesaksian bagi banyak orang.

Saat ini, banyak orang menyukai segala sesuatu yang instan, menolak untuk melayani, atau memanfaatkan orang lain demi keuntungan pribadi. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan di bawah standar, cepat atau lambat akan berdampak buruk. Jangan sampai kita nekat melakukannya, karena kelak kita akan menyesali akibatnya. --GHJ/www.renunganharian.net

STANDAR KEHIDUPAN YANG BERLANDASKAN
KEBENARAN FIRMAN TUHAN SELALU DAPAT DIANDALKAN.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org