Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/12/28

Minggu, 28 Desember 2014

Bacaan   : Keluaran 3:1-22
Setahun : Wahyu 14-16
Nas       : Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir. (Keluaran 3:10)

KESEMPATAN KEDUA

Odessa Moore mengunjungi rumah tahanan dan bertemu dengan seorang remaja yang akan menjalani sidang perdana karena kasus pembunuhan. "Ada seorang yang mengasihimu, " kata Odessa padanya. "Tidak mungkin. Tidak seorang pun, " jawab remaja itu. "Kau ada di sini karena pembunuhan, bukan?" tanya Odessa. Remaja itu mengangguk. "Tapi, bagaimana kalau seseorang datang ke sini dan berkata, 'Aku tahu kau sudah membunuh, dan mereka akan menjatuhimu hukuman mati, tapi aku akan menggantikanmu.' Bagaimana, kau suka itu?" tanya Odessa. "Kau pasti bercanda. Tapi, yah itu menyenangkan, " kata si remaja. Odessa lalu bercerita tentang Yesus dan menjelaskan perihal dosa, pertobatan, pengampunan, dan kebebasan dalam Kristus. Mendengarnya, si remaja menyambut kesempatan kedua untuk hidup bebas dari hukuman kekal.

Musa adalah pemimpin hebat. Tapi, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana perasaannya dulu saat membunuh orang dan lari dari negerinya. Selama 40 tahun dalam pelarian, kita tidak tahu berapa kali ia berpikir untuk berhenti. Berapa sering ia merasa kalau hidupnya sudah hancur. Tapi, Allah memberinya kesempatan kedua. Bukan cuma kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tapi kesempatan untuk menjadi pemimpin umat-Nya.

Saat kita menanggung akibat dosa, tidak sedikit yang merasa tertuduh, seakan-akan hidup tidak lagi berarti. Kala kita berada di posisi itu, ingatlah Allah selalu memberikan kesempatan kedua, ketiga, dan seterusnya. Bila kesempatan itu datang, segeralah tanggapi. -- Imelda Saputra /Renungan Harian

RAHASIA SUKSES DALAM KEHIDUPAN ADALAH KESIAPAN UNTUK
MENANGKAP PELUANG KETIKA HAL ITU DATANG. -- BENJAMIN DISRAELI

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org