Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/04/24

Kamis, 24 April 2014

Bacaan   : Kolose 1:1-14
Setahun : 1 Raja-Raja 8
Nas       : Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang terkasih. (Kolose 1:13)

BERKAT GANDA PENEBUSAN

Bayangkanlah diri Anda perempuan pelacur di negeri yang menganggap pelacuran sebagai kejahatan yang layak diganjar dengan hukuman mati. Suatu hari Raja menyatakan pengampunan penuh pada semua pelacur. Anda tentu menyambutnya sebagai kabar baik, bukan? Anda tidak perlu lagi bersembunyi ketakutan dari kejaran polisi kerajaan. Anda tidak lagi dianggap sebagai penjahat. Namun, apakah pengampunan itu memotivasi Anda untuk berubah? Bisa jadi tidak. Tekanan hidup mungkin memaksa Anda tetap melacur.

Sekarang, bayangkanlah Raja tidak berhenti di situ. Selain mengampuni, ia secara khusus juga meminang Anda menjadi permaisurinya. Anda diangkat menjadi ratu! Hidup Anda sontak berubah! Nah, apakah Anda akan terus melacur?

Paulus mengucap syukur atas perubahan hidup yang dialami jemaat Kolose setelah mereka percaya pada berita Injil. Perubahan hidup itu terjadi oleh berkat ganda penebusan. Pertama, mereka dimerdekakan dari kuasa kegelapan. Oleh pencurahan darah Kristus, dosa mereka -- yang membelenggu mereka dalam kegelapan-diampuni. Tidak berhenti di situ, Allah juga memindahkan mereka ke dalam Kerajaan Anak-Nya, menjadikan mereka anak-anak Kerajaan. Mereka mendapatkan kehidupan yang baru sepenuhnya.

Jika Anda belum percaya pada berita Injil, sambutlah berkat ganda itu sekarang juga. Jika Anda sudah percaya, teruslah hidup dalam berkat penebusan ini: bahwa dosa Anda sudah diampuni dan bahwa Anda sekarang adalah anak Allah. -- Arie Saptaji /Renungan Harian

ALLAH BUKAN HANYA MENGAMPUNI DOSA KITA,
MELAINKAN JUGA MENGANGKAT KITA SEBAGAI ANAK-NYA.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org