Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/12/18

Selasa, 18 Desember 2007

Bacaan   : Mazmur 139:1-12
Setahun : Obaja; Wahyu 9
Nas       : Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku (Mazmur 139:1)

KODOK DAN KODOK LAGI

Mary menerima kodok keramik dari rekan sekerjanya sebagai hadiah ulang tahun. Ia memajangnya di meja sehingga dapat dilihat semua orang. Sebagian teman kantornya mulai berpikir, ia pasti suka kodok, jadi mereka mulai memberinya barang-barang berupa kodok untuk Natal, ulang tahun, dan perayaan-perayaan khusus. Ruang Mary segera dipenuhi "barang-barang kodok" -- pena, lilin, post-it [memo tempel], poster, cangkir kopi.

Setelah Mary meninggalkan perusahaan, seorang teman bertanya kepadanya, apa yang dilakukannya dengan kodok-kodok itu. Ia menjawab, "Sebenarnya saya tidak suka kodok, jadi semuanya saya berikan kepada orang lain."

Orang-orang lain bermaksud baik terhadap kita, namun mereka tidak selalu mengenal kita dengan baik. Mereka tidak akan pernah mengenal kita seperti Allah mengenal kita. Bagi Dia, kita adalah buku yang terbuka -- tak ada sesuatu pun yang tersembunyi bagi-Nya. Mazmur 139 mengatakan:

Allah mengetahui segala sesuatu yang kita kerjakan (ayat 2). Dia tahu segala kegiatan kita sehari-hari dan detail jadwal kita.

Allah mengetahui segala sesuatu yang kita pikirkan (ayat 2) -- yang baik dan yang buruk, yang benar dan yang tidak senonoh.

Allah mengetahui ke mana kita pergi -- "Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan ... segala jalanku Kaumaklumi" (ayat 3).

Allah mengetahui apa saja yang kita katakan (ayat 4).

Dia mengenal kita lebih baik daripada kita mengenal diri kita sendiri. Alangkah nyamannya dikenal begitu dekat oleh Tuhan kita -- bahkan dengan segala kekurangan kita -- dan meskipun demikian kita dikasihi dengan begitu sempurna! -- AMC

ANDA BUKAN SEKADAR ANGKA YANG DAPAT DILACAK KOMPUTER;
KRISTUS MENGETAHUI KEBUTUHAN, NAMA, DAN WAJAH ANDA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org