Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/12/02

Minggu, 2 Desember 2007

Bacaan   : Matius 1:18-25
Setahun : Yehezkiel 42-44; 1Yohanes 1
Nas       : Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa-dosa mereka (Matius 1:21)

JANJI YANG DITEPATI

Di luar musim pertandingan bisbol, manajer dan pelatih berkonsentrasi dalam jual beli pemain agar tim mereka dapat meraih kemenangan di musim pertandingan pada tahun berikutnya. Namun, jika Anda seorang penggemar Chicago Cubs seperti saya, Anda tidak akan berharap banyak sebab sudah bertahun-tahun tim kami tidak pernah menang! Oleh karena itu, janji seorang pemain yang baru direkrut oleh Cubs terdengar agak muluk-muluk. Dalam sebuah konferensi pers yang penuh sesak oleh penonton, ia berkata, "Kita akan memenangkan Seri Pertandingan Dunia!" Harus saya akui, sulit untuk tidak bersikap skeptis. Rasanya seperti janji yang kemungkinan besar tidak dapat dipenuhinya.

Tidak heran jika orang-orang Yahudi pada zaman Yesus, yang hidup di bawah penindasan pemerintah Roma, bertanya-tanya apakah Allah akan menggenapi janji-Nya. Dia berjanji untuk mengirimkan Penebus yang akan mengampuni dosa dan mengembalikan kemuliaan Israel (Yesaya 1:26, 53:12, 61). Dulu Allah sudah menjanjikan Penebus, tetapi mereka tidak mendengar Allah berkata-kata selama 400 tahun. Namun kemudian, pada saat yang tepat, malaikat mewartakan kepada Yusuf bahwa Maria akan melahirkan seorang Putra yang akan "menyelamatkan umat-Nya dari dosa-dosa mereka" (Matius 1:21).

Natal membuktikan bahwa Allah adalah Allah yang menepati janji! Dia berkata akan mengirimkan Penebus, dan Dia melakukannya. Dosa Anda tidak berada di luar jangkauan janji ini. Dia sudah siap dan menunggu untuk menghapus dosa-dosa Anda -- seluruhnya -- JMS

ANDA DAPAT MEMERCAYAINYA -- ALLAH MENEPATI JANJI-JANJI-NYA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org