Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/09/23

Minggu, 23 September 2007

Bacaan   : Yohanes 10:1-4
Setahun : Kidung Agung 1-3; Galatia 2
Nas       : Domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar (Yohanes 10:3)

DIA MENGENAL NAMA SAYA

Saat datang ke sebuah gereja yang besar, kami mempelajari banyak hal baru, bergabung dengan sebuah kelompok kecil yang luar biasa, dan menikmati lagu-lagu yang khidmat. Namun setelah cukup lama, saya baru menyadari bahwa ada sesuatu yang terlewatkan, yakni sang pendeta tidak tahu siapa saya. Karena banyaknya jemaat yang hadir, saya bisa mengerti bahwa mustahil baginya untuk mengenal nama setiap orang di situ.

Di kemudian hari, ketika kami hadir di sebuah gereja yang lebih kecil, saya menerima sepucuk surat berisi ucapan selamat datang yang ditulis tangan oleh sang pendeta. Beberapa minggu kemudian, Pendeta Josh memanggil nama saya dan berbincang-bincang dengan saya perihal operasi yang baru saja saya jalani. Sungguh menyenangkan ketika kita dikenal secara pribadi.

Kita semua ingin dikenal -- terutama dikenal oleh Allah. Sebuah lagu ciptaan Tommy Walker yang berjudul He Knows My Name (Dia Mengenal Nama Saya), mengingatkan kita bahwa Allah mengetahui setiap pemikiran kita, melihat setiap air mata yang menetes, dan mendengarkan pada saat kita berseru. Dalam Injil Yohanes dikatakan, "Domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya .... Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku" (Yohanes 10:3,14).

Bagi Pribadi yang menciptakan langit dan bumi, mengenal miliaran orang bukanlah masalah. Allah sangat mengasihi Anda (Yohanes 3:16), Dia memikirkan Anda sepanjang waktu (Mazmur 139: 17,18), dan Dia mengenal nama Anda (Yohanes 10:3) -- CHK

TAK ADA ORANG KRISTIANI
YANG NAMANYA TIDAK DIKENAL ALLAH

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org