Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/08/21

Selasa, 21 Agustus 2007

Bacaan   : Matius 11:20-30
Setahun : Mazmur 107-109; 1Korintus 4
Nas       : Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Matius 11:28)

WISATAWAN YANG MENDERITA

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Hong Kong, termasuk transit selama tujuh jam dan tiga jam penundaan, kami akhirnya tiba di Chicago. Hanya kira-kira 20 menit, kami ketinggalan penerbangan terakhir ke Grand Rapids yang menjadi tujuan kami. Maskapai penerbangan memesankan kamar hotel bagi kami dan kami pergi ke hotel itu untuk istirahat semalam. Kami pasti tampak menyedihkan bagi karyawan hotel. Seorang dari mereka memandangi kami, menggelengkan kepala, dan berkata, "Wisatawan yang menderita." Mungkin dalam industri wisata, kata itu adalah istilah yang umum, tetapi istilah itu baru bagi saya. Dan, rasanya sangat mengena setelah saya menempuh perjalanan berat selama dua hari.

Bagi saya, pengalaman itu merupakan metafora hidup. Di dunia ini kita adalah para peziarah yang sedang berjalan ke rumah surgawi yang jauh melebihi gambaran yang ada. Namun, sepanjang jalan, urusan dan beban perjalanan dapat merampok harapan serta sukacita kita. Kita menjadi wisatawan yang menderita dalam keputusasaan, hingga membutuhkan dorongan semangat dan penyegaran. Tuhan memanggil peziarah yang letih seperti kita, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius 11:28). Hanya Dialah yang dapat memberikan kelegaan bagi jiwa kita, sehingga kita dikuatkan ketika menempuh perjalanan selanjutnya.

Apakah Anda menderita dalam perjalanan Anda? Bersandarlah kepada-Nya! Kasih dan pemeliharaan-Nya tersedia untuk memulihkan hati Anda -- WEC

SAAT ANDA MENJALANI KEHIDUPAN YANG MELETIHKAN
BIARKANLAH YESUS YANG MEMBAWA BEBAN ANDA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org