Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/07/18

Rabu, 18 Juli 2007

Bacaan   : Yesaya 55:6-9
Setahun : Mazmur 20-22; Kisah 21:1-17
Nas       : Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, dan Ia melihat segala langkahnya (Ayub 34:21)

"ITU BELUM SEMUANYA!"

Ketika pertama kali berkunjung ke Alaska, saya sangat gembira karena bisa menginap di Pondok Gunung McKinley. Saat kami memasuki pondok itu, sekilas saya melihat bongkahan batu besar melalui jendela yang lebar, kemudian saya bergegas keluar ke ruang yang ternyata menghadap pada sebuah gunung.

"Wah," gumam saya pelan ketika menyaksikan pemandangan itu.

Pria yang berdiri tak jauh dari saya berkata, "Oh, ... itu belum semuanya!"

Lalu, tahulah saya bahwa para wisatawan yang berkunjung ke Alaska sering tak dapat melihat "Yang Mahabesar" secara utuh. Gunung setinggi 6.200 m itu tampak menjulang, sehingga sebagian besar gunung itu tertutup saat cuaca berawan. Saya ternyata baru melihat sebagian gunung itu.

Kita sering merasa puas dengan pandangan terbatas akan hidup kita. Namun, Yeremia 29:11 mengingatkan kita, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." Dengan pandangan Allah yang luas dan Mahatahu, Dia dapat melihat orang-orang yang Dia ingin kita bantu, hal-hal yang Dia ingin kita capai, sifat-sifat baik yang Dia ingin kembangkan di dalam kita.

Amsal 16:9 berkata, "Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya." Pandangan hidup kita dibatasi sifat manusiawi kita, tetapi kita dapat memercayakan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang pandangan-Nya tak terbatas! -- CHK

KITA MELIHAT SEBAGIAN; ALLAH MELIHAT SELURUHNYA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org