Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/05/05

Sabtu, 5 Mei 2007

Bacaan   : Yesaya 6:1-8
Setahun : 1Raja 19-20; Lukas 23:1-25
Nas       : Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" (Yesaya 6:8)

PENCARIAN BAKAT

Acara televisi seperti American Idol telah menjadi fenomena global. Jutaan pemirsa menanti dengan cemas untuk mengetahui siapa penyanyi yang akan tereliminasi dari ajang pencarian bakat sebagai penyanyi tersebut.

Sebagian orang menyebutnya "konsep baru dalam dunia hiburan", tetapi sebenarnya ini bukan ide baru. Ketika masih kecil, saya pernah menonton acara Original Amateur Hour yang dibawakan Ted Mack. Acara itu kemudian diikuti ajang pencarian bakat yang aneh The Gong Show di tahun 1970-an, lalu disusul Star Search di tahun 1980-an. Itu semua adalah program televisi yang berkelanjutan untuk mencari orang biasa dan membuatnya terkenal.

Namun, bermimpi untuk menjadi terkenal dan kaya bukanlah suatu pencarian terhadap hal-hal yang bernilai kekal. Pencarian yang demikian dilakukan oleh Allah sendiri. Dia mencari hati yang siap mengerjakan pekerjaan-Nya di dunia ini.

Dalam Kitab Yesaya, Tuhan bertanya: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Dan kemudian kita membaca respons kesediaan Yesaya: "Ini aku, utuslah aku!" (6:8).

Allah tidak mencari orang yang paling berkualitas atau berbakat; Dia justru mencari hati yang bersedia taat kepada-Nya. Dia mencari mereka yang menyediakan diri, dapat diandalkan, dan bersedia untuk dipakai. Dalam hidup mereka, Allah akan menunjukkan kekuatan-Nya; dan Dia akan dimuliakan.

Siapkah Anda untuk Dia pakai? -- WEC


Jadilah kehendak-Mu, ya Tuhan! Jadilah kehendak-Mu!
Engkaulah Tukang Periuk, aku tanah liatnya;
Ambillah aku dan bentuklah menurut kehendak-Mu,
Aku akan menunggu, berserah, dan tak gelisah. -- Pollard

HIDUP ANDA ADALAH KADO ALLAH BAGI ANDA --
JADIKANLAH ITU SEBAGAI KADO ANDA KEPADA ALLAH

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org