Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/04/12

Kamis, 12 April 2007

Bacaan   : Mazmur 6
Setahun : 1Samuel 19-21; Lukas 11:29-54
Nas       : Tuhan telah mendengar tangisku (Mazmur 6:9)

ALLAH, JAWABLAH AKU!

Theresa meninggalkan sebuah pesan untuk Sue bahwa ia memiliki kabar baik. Sue yakin berita itu adalah kabar bahwa temannya itu telah menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Lagi pula, ia telah berdoa bagi keselamatan Theresa selama 30 tahun. Alangkah luar biasa berita itu!

Beberapa hari kemudian, Theresa mengungkapkan "berita baik" itu: Ia memiliki pacar baru dan akan tinggal bersamanya. Sue lalu berseru dalam keputusasaan, "Tuhan, mengapa aku berpikir Engkau akan menjawabku setelah 30 tahun berdoa?" Lalu ia berkeluh kesah bahwa Allah sepertinya enggan menjawab dia.

Sebagian pergumulan terberat kita merupakan kerinduan-kerinduan mendalam yang tak terpenuhi -- saat masih belum ada jawaban dari surga. Pemazmur Daud merasakan hal yang sama. Ia berseru, "Kasihanilah aku, Tuhan ... dan jiwaku pun sangat terkejut; tetapi Engkau, Tuhan, berapa lama lagi? Kembalilah pula, Tuhan, luputkanlah jiwaku" (Mazmur 6:3-5). Namun, kemudian kita membaca bahwa Daud mengetahui bahwa Tuhan mendengar dia (ayat 10).

Sebulan setelah "kabar baik" itu, Theresa menelepon lagi dan meninggalkan pesan yang lain: "Aku memiliki berita yang indah! Aku memercayai Yesus sebagai Juru Selamatku! Aku tidak tahu mengapa aku tidak melakukannya sejak dulu." Sekarang Sue berdoa agar Theresa bertumbuh di dalam Tuhan dan berusaha menyenangkan Dia dengan hidupnya.

Teruslah berdoa. Sesuai dengan waktu yang ditetapkan Allah, Dia akan memberi jawaban -- AMC


Tuhan, aku tahu Engkau mendengarkan aku, dan Engkau
berkuasa serta bijak. Tolong aku untuk sabar menunggu
dan berserah pada-Mu atas jawaban-Mu yang baik dan sempurna
bagi kebutuhan orang-orang yang kucintai. Amin

PENUNDAAN BUKAN BERARI PENOLAKAN. MAKA, TERUSLAH BERDOA.

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org