Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2007/04/03

Selasa, 3 April 2007

Bacaan   : 2Raja 5:1-3,9-14
Setahun : Hakim 19-21; Lukas 7:31-50
Nas       : Sekiranya tuanku meng-hadap nabi yang di Samaria itu, maka tentulah nabi itu akan menyembuhkan dia dari penyakitnya (2Raja 5:3)

BICARALAH DENGAN LANTANG!

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin berpikir bahwa bila Allah hendak melakukan hal penting, Dia akan memakai orang-orang penting seperti John Stott, Billy Graham, atau Joni Eareckson Tada. Selebihnya, orang-orang biasa seperti kita hanya akan mengisi alam ini hingga Yesus datang. Namun, itu tidak benar.

Di dalam Kitab Suci kita kerap melihat Allah memakai orang biasa untuk melakukan sesuatu. Perhatikanlah nabi-nabi dalam Perjanjian Lama dan para murid dalam Perjanjian Baru.

Gadis dalam 2Raja-raja 5 hanyalah hamba biasa. Namun, dengan berani ia menyarankan Naaman menemui nabi dari Israel agar disembuhkan. Hal yang terdengar seperti permohonan sederhana itu, sesungguhnya merupakan saran yang berani. Dengan pergi ke Israel, Naaman dapat dianggap tak menghormati dewa-dewa berhala setempat dan mengundang kritik dari orang-orang karena membahayakan kekuatan militer negaranya.

Hamba yang tak disebutkan namanya ini bisa-bisa harus membayar harga yang sangat mahal karena memberikan saran seperti itu, tetapi ia mengetahui di mana sumber kesembuhan sejati itu. Si gadis sangat peduli pada kesehatan Naaman, sebab itu dengan berani ia mempertaruhkan diri untuk mengarahkan Naaman kepada sumber itu, yaitu satu-satunya Allah yang hidup.

Seperti hamba perempuan muda ini, marilah kita merelakan diri dipakai Allah untuk mengarahkan keluarga dan teman kita kepada sumber pengharapan dan kesembuhan sejati -- JMS


Tuhan dapat mengambil bejana hina,
Membentuknya dengan kuasa tangan-Nya,
Mengisinya dengan harta sangat berharga,
Menjadikannya berkat luar biasa. -- Bosch

ALLAH MENCARI ORANG-ORANG BIASA
UNTUK MELAKUKAN PEKERJAAN LUAR BIASA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org