Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2004/09/30

Kamis, 30 September 2004

Bacaan   : Mazmur 119:129-136
Setahun : Yesaya 9-10; Efesus 3
Nas       : Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh (Mazmur 119:130)

MENGIKUTI INSTRUKSI

Setelah seorang wanita menuntut sebuah restoran cepat saji karena tersengat kopi panas, maka para pengusaha pun mulai mengubah buku pedoman penggunaan dan tanda peringatan pada produk-produk mereka.

Perhatikanlah instruksi berikut ini:

o Pada makanan beku: HANGATKAN SEBELUM DIMAKAN

o Pada setrika: AWAS! JANGAN MENYETRIKA BAJU DI BADAN

o Pada botol selai kacang: MENGANDUNG KACANG

o Pada tutup botol susu: SETELAH DIBUKA, JANGAN DIBALIK

Jika sebagian orang memerlukan petunjuk yang jelas pada barang-barang rumah tangga, maka pikirkan betapa kita pun sebenarnya sangat memerlukan arahan Allah. Kitab Mazmur pasal 119 mengatakan pentingnya buku pedoman-Nya, yakni Alkitab. Dalam Kitab Suci, kita akan menemukan apa yang Allah inginkan supaya kita percayai, kita hidupi, dan kita lakukan.

"Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat" (Kisah Para Rasul 16:31).

"Hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu" (Efesus 4:32).

"Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk" (Markus 16:15).

Karena itu, mintalah Tuhan untuk mengajarkan kepada Anda mengenai segala ketetapan-Nya, dan untuk mengarahkan setiap langkah Anda menurut firman-Nya (Mazmur 119:133,135). Lalu bacalah sering-sering dan ikutilah semua instruksi-Nya -- Anne Cetas

KITAB SUCI DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBERIKAN
PERLINDUNGAN, KOREKSI, DAN ARAHAN KEPADA KITA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org