Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2002/02/15

Jumat, 15 Februari 2002

Bacaan   : Mazmur 112
Setahun : Imamat 17-18; Matius 27:27-50
Nas       : Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan (Mazmur 112:1)

KEHEBATAN YANG SEJATI

Sebuah artikel pada majalah Time menanyakan mengapa akhir-akhir ini di kalangan masyarakat terdapat begitu banyak wanita yang memilih untuk tidak menikah. Hal tersebut mendorong seorang pengarang bernama Melissa Bank, untuk menulis dan menjelaskan jawaban yang ringkas atas artikel tersebut. Ia menulis, "Kita akui saja. Seorang wanita tidak hanya menginginkan sembarang pria dalam hidupnya. Ia hanya akan mau menikah dengan pria yang hebat."

Tentu saja, bagi banyak orang, definisi "hebat" dapat menimbulkan berbagai arti yang berbeda. Akan tetapi, Alkitab mengajarkan bahwa kehebatan yang sejati adalah hasil dari perkenan dan berkat Allah.

Perhatikan gambaran Mazmur 112 tentang orang yang "berbahagia," yakni orang yang menikmati perkenan Allah: Ia takut akan Tuhan (ayat 1), ia sangat suka kepada segala perintah-Nya (ayat 1), ia bersikap adil (ayat 4), ia adalah seorang yang pengasih dan penyayang (ayat 4), ia penuh belas kasihan (ayat 5), ia memiliki kepercayaan yang penuh kepada Allah (ayat 7), ia berhati teguh dan tidak takut (ayat 8). Benar-benar gambaran sifat yang luar biasa! Inilah tanda-tandanya orang hebat.

Namun, sifat-sifat kepribadian yang mengagumkan ini tidak terbatas bagi kaum pria saja. Sifat-sifat ini dapat berfungsi layaknya sebagai `daftar periksa' yang efektif bagi kita semua, manakala kita berusaha hidup sebagaimana yang dikehendaki Allah.

Dengan pertolongan Roh Kudus, kita akan mampu hidup sedemikian rupa sehingga dapat dinilai hebat di hadapan Allah. Saat kita melakukannya, orang lain akan melihat hasilnya, hingga akhirnya kita dapat mengembalikan segala pujian kepada Allah -JDB

KESALEHAN ADALAH TANDA MANUSIA HEBAT

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org