Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/11/05

Senin, 5 November 2001

Bacaan   : Mazmur 35:1-10
Setahun : Yohanes 11-13
Nas       : Berbantahlah, TUHAN, melawan orang yang berbantah dengan aku (Mazmur 35:1)

HANYA ANDA DAN ALLAH

Teman saya Ron mengalami hari-hari yang buruk. Di tempat kerja yang baru, ia harus berada di tengah orang-orang yang bermulut kotor, kasar, dan menjengkelkan. Ron adalah seorang pria yang tegar, tetapi setelah dua bulan bekerja dalam lingkungan seperti itu, ia tidak yakin apakah ia masih bisa mentolerir lebih banyak perilaku yang tidak saleh dan kasar.

Ron tidak sendiri. Mungkin Anda juga berada dalam lingkungan yang tidak bersahabat dan sama sekali tidak saleh. Entah itu di tempat kerja, di rumah, atau di mana pun. Jika demikian, apa yang bisa Anda lakukan? Berikut adalah beberapa saran yang bisa membantu Anda untuk bertahan dan berhasil dalam hidup:

Berkonsentrasilah pada kebaikan Allah dan bergantunglah pada hal itu. Apa pun yang terjadi dalam lingkungan kita tidak akan mengubah kebenaran bahwa Tuhan itu selalu baik (Nahum 1:7).

Bertahanlah pada keyakinan Anda. Daniel tidak mau menyerah meski dikelilingi oleh orang-orang yang tidak saleh (Daniel 1).

Tenggelamlah dalam pembacaan Alkitab. Dengarkan Allah dan firman Nya, yang akan menguatkan hati Anda (Mazmur 119:49,50).

Berbuatlah baik kepada mereka yang memusuhi Anda. Balaslah kejahatan dengan kebaikan (Matius 5:44).

Percayalah bahwa Allah menyertai Anda. Dia sekali-kali tidak akan membiarkan Anda. Dan sekali-kali tidak akan meninggalkan Anda (Ibrani 13:5).

Ketika hanya tinggal Anda dan Allah, itu sudah cukup-JDB

BERSAMA ALLAH DI BELAKANG ANDA DAN TANGAN-NYA MENOPANG ANDA
ANDA BISA MENGHADAPI APA PUN DI DEPAN ANDA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org