Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/11/01

Kamis, 1 November 2001

Bacaan   : Roma 5:6-11
Setahun : Lukas 22-24
Nas       : Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa (Roma 5:8)

MENGAPA AKU?

Seorang pendeta Inggris bernama Joseph Parker ditanya, "Mengapa Yesus memilih Yudas menjadi murid-Nya?" Sejenak ia merenungkan pertanyaan tersebut, tetapi tidak menemukan jawaban apa pun. Selanjutnya ia berkata bahwa sejak itu ia malah terus berhadapan dengan suatu pertanyaan yang lebih membingungkan: "Mengapa Dia memilih aku?"

Itulah hal yang selalu dipertanyakan selama berabad-abad. Ketika manusia menyadari dosa mereka dan dikuasai rasa bersalah, mereka berseru memohon belas kasihan Yesus. Dalam ketakjuban yang penuh sukacita, mereka menyadari bahwa Allah mengasihi mereka, Yesus mati bagi mereka, dan semua dosa mereka diampuni. Sungguh sulit untuk dipahami!

Saya juga telah bertanya, "Mengapa aku?" Saya tahu bahwa perbuatan kegelapan dan penuh dosa dalam hidup saya dimotivasi oleh hati yang jauh lebih gelap, tetapi Allah mengasihi saya! (Roma 5:8). Saya tidak layak, tidak berharga, dan tidak berdaya, tetapi Dia membuka tangan dan hati-Nya untuk saya. Saya hampir bisa mendengar bisikan Nya, "Aku mengasihi engkau lebih daripada engkau mengasihi dosamu."

Itu benar! Saya menyayangi dosa saya, melindunginya, dan menyangkal bahwa berbuat dosa, adalah hal yang salah. Namun Allah begitu mengasihi saya sehingga Dia mengampuni dan membebaskan saya.

Pertanyaan "Mengapa aku?" itu tetap melampaui pemahaman saya. Namun saya tahu Dia mengasihi saya. Dan, Dia pun mengasihi Anda!-DCE

ALLAH MENGASIHI KITA BUKAN KARENA SIAPA KITA
MELAINKAN KARENA SIAPA DIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org