Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/10/31

Rabu, 31 Oktober 2001

Bacaan   : 1 Korintus 1:18-31
Setahun : Lukas 18-21
Nas       : Pemberitaan tentang salib ... bagi kita yang diselamatkan ... adalah kekuatan Allah (1 Korintus 1:18)

HIKMAT YANG LEBIH TINGGI

Betapa sulitnya orang-orang yang berintelektual tinggi mengakui bahwa dalam hikmat mereka, sesungguhnya mereka tetap tak dapat menjawab berbagai pertanyaan penting tentang kehidupan.

Seorang astrofisika terkenal, Fred Hoyle, berkata: "Sekalipun seorang yang sangat pandai telah berkutat dengan ilmu-ilmu fisika, kimia, maupun biologi, namun tak ada satu pun kekuatan yang dapat mengungkapkan rahasia alam semesta." Namun, ia tetap menjadi orang yang tidak percaya.

Carl Sagan pernah berkata tentang "sejenis kuasa atau kekuatan" di alam semesta yang mampu menciptakan dirinya sendiri. Tetapi ia pun "menentang adanya segala macam agama."

Sebagian besar dari kita adalah orang Kristen yang mungkin merasa tidak pantas berdebat tentang hal-hal tersebut. Lagi pula Allah tidak bermaksud mematahkan hikmat manusia dengan berbagai argumentasi intelektual. Dia dapat menundukkan hikmat dan kekuatan manusia dengan menunjukkan hikmat dan kekuatan-Nya yang lebih besar, yakni dengan menyelamatkan orang biasa seperti Anda dan saya melalui "pemberitaan tentang salib" (1 Korintus 1:18). Kebenaran bahwa Yesus mati untuk dosa kita dan bangkit kembali dianggap sebagai kebodohan bagi dunia.

Bukti terbesar yang Allah berikan untuk mematahkan hikmat duniawi adalah adanya hidup yang diubahkan. Merupakan suatu kehormatan bagi kita bila dapat memberitakan pesan ini! Bahkan lebih lagi, merupakan suatu tantangan bagi kita untuk hidup di dalamnya!-HVL

HIKMAT YANG SEJATI DIMULAI DAN DIAKHIRI BERSAMA ALLAH

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org