Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/10/28

Minggu, 28 Oktober 2001

Bacaan   : Efesus 1:1-14
Setahun : Lukas 7-9
Nas       : Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam surga (Efesus 1:3)

TEPAT DI BAWAH KAKI

Tambang emas Gunung Morgan di Queensland, Australia, adalah salah satu tambang emas terkaya di dunia. Namun demikian, selama bertahun tahun, penduduk aslinya tinggal dalam kemiskinan yang memprihatinkan di gunung yang gersang itu. Walaupun tak kelihatan, kekayaan yang melimpah ruah itu sesungguhnya sudah ada tepat di bawah kaki mereka.

Banyak orang Kristen hidup dalam situasi yang sama. Kehidupan rohaninya ditempuh dengan susah payah dan penuh perjuangan. Mereka tidak menyadari adanya kekayaan berlimpah yang telah Allah janjikan, sehingga mereka tidak pernah memintanya.

Semua berkat ini: kasih karunia, pengampunan, kekuatan, hikmat, petunjuk, kekuatan untuk menolak godaan, pendamaian, perlindungan, dan kelegaan, serta masih banyak lagi yang lain, sesungguhnya telah disediakan Allah untuk menjadi milik kita. Tetapi, bagaimanakah kita dapat menyadari dan memintanya? Jawabannya adalah: Dengan dasar doa bacalah Alkitab, serta perhatikanlah dengan seksama saat firman Allah dikhotbahkan atau diajarkan.

Berikut ada sebuah saran untuk Anda. Setiap kali Anda membaca atau mendengar pengajaran Kitab Suci, carilah kebenaran tentang "segala berkat rohani" yang Tuhan sediakan bagi kita (Efesus 1:3). Pada saat Anda menemukan suatu kebenaran atau janji yang secara jelas menunjuk pada Anda, katakanlah pada diri sendiri, "Ini untuk saya!" Tatkala Anda melakukannya, berarti Anda mulai "menggali" kekayaan Allah yang sudah berada tepat di bawah kaki Anda-DCE

ANAK-ANAK RAJA SURGAWI
TIDAK PANTAS HIDUP MISKIN SECARA ROHANI

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org