Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/10/26

Jumat, 26 Oktober 2001

Bacaan   : Lukas 15:1-10
Setahun : Lukas 1-3
Nas       : Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan (Lukas 15:9)

HILANG DAN DITEMUKAN

Selama bertahun-tahun bekerja dengan anak-anak muda yang kecanduan narkoba, saya tidak pernah menyerah terhadap satu orang pun, sampai akhirnya saya bertemu Sam. Ia mempunyai problem yang unik dan seorang pemberontak. Tanpa sadar, saya mulai menjauhinya. Sampai kemudian Tuhan mengingatkan saya yang telah bersikap salah.

Ketika menginap bersama teman-teman, saya kehilangan sebuah cincin yang sangat berharga. Saya mencarinya habis-habisan, bahkan sampai membongkar tempat tidur, tetapi cincin itu tetap tidak ditemukan. Akhirnya saya berpikir, Pencarian ini sudah terlalu banyak memakan perhatian saya. Saya akan kembali kepada Allah dan firman-Nya.

Sementara berlutut di samping tempat tidur, saya membuka Alkitab di Lukas 15 dan mulai membaca tentang seorang perempuan yang kehilangan dirhamnya [uang logam]. Manakala saya merenungkan perumpamaan ini, sepertinya Tuhan berkata, "Kau telah berusaha keras mencari cincinmu yang hilang. Maukah kau berusaha sekeras itu untuk memenangkan jiwa Sam?" Dengan mata tertutup, saya menjawab dengan tulus, "Ya Tuhan, saya bersedia!"

Begitu membuka mata, saya melihat cincin itu di atas tempat tidur tidak jauh dari Alkitab saya. Betapa sukacitanya saya! Beberapa bulan kemudian, saya bersama para malaikat di surga lebih bersukacita lagi karena akhirnya Sam menjadi milik Kristus!

Bertanyalah pada diri Anda sendiri: Adakah saya mencari jiwa yang terhilang segigih ketika saya mencari benda saya yang hilang?-JEY

KARENA KITA TELAH DITEMUKAN
KITA DIBERI TUGAS UNTUK MENCARI YANG HILANG

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org