Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/10/12

Jumat, 12 Oktober 2001

Bacaan   : Mazmur 119:33-40
Setahun : Maleakhi 1-4
Nas       : Buatlah aku mengerti, maka aku akan memegang Taurat-Mu; aku hendak memeliharanya dengan segenap hati (Mazmur 119:34)

BUKAN SEKADAR TAHU

Seorang wiraniaga muda menemui seorang petani dan dengan bersemangat menceritakan tentang buku bagus yang dijualnya. Ia berkata buku itu berisi semua informasi yang diperlukan untuk mengelola pertanian yang menguntungkan: kapan harus menabur, kapan harus menuai, bagaimana meramalkan cuaca, bagaimana caranya memelihara ternak singkatnya semua yang dapat membantu petani agar sukses.

Dengan sabar petani itu mendengarkan, lalu menjawab, "Saya tahu semua yang ada di buku itu. Masalah saya adalah bagaimana melakukan semua itu."

Hal tersebut juga menjadi masalah kita saat membaca Alkitab. Sekalipun kita tidak tahu keseluruhan isi Buku Allah itu, setidaknya kita dapat mengerti dengan baik fakta-fakta yang dipaparkannya dan ajaran-ajaran yang dicatat di dalamnya. Namun, sering kali kita merasa sulit menerapkan apa yang kita baca tersebut dalam kehidupan.

Kita mungkin seperti seseorang yang membaca buku sambil sesekali menuliskan, "YTB?" di tepinya yang berarti, "Ya, tetapi bagaimana?" Ketika ditanya apa maksudnya, ia menjelaskan, "Saya setuju dengan apa yang dikatakan pengarang ini, tetapi saya tidak tahu bagaimana kebenaran yang ditulisnya itu dapat diterapkan dalam hidup saya."

Apakah Anda menghadapi masalah yang sama saat membaca Alkitab? Jika ya, janganlah berkecil hati sehingga Anda berhenti membacanya. Mintalah agar Allah menolong Anda untuk memahami firman-Nya, dan menaatinya dengan segenap hati (Mazmur 119:34)-VCG

PELAJARILAH ALKITAB AGAR BIJAKSANA; PERCAYAILAH ITU AGAR
BEROLEH KESELAMATAN; PRAKTEKKANLAH ITU AGAR MENJADI KUDUS

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org