Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/10/06

Sabtu, 6 Oktober 2001

Bacaan   : Mazmur 119:25-32
Setahun : Zefanya 1-3
Nas       : Buatlah aku mengerti petunjuk titah-titah-Mu, supaya aku merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib (Mazmur 119:27)

MANFAAT ALKITAB

Alkitab berbeda dari buku-buku lainnya. Alkitab diilhami oleh Allah dan merupakan pernyataan diri-Nya kepada manusia. Di dalamnya kita dapat menemukan semua yang perlu kita ketahui untuk menerima keselamatan dan untuk hidup bagi Tuhan. Paulus menyatakan bahwa Alkitab "bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan, dan untuk mendidik orang dalam kebenaran" (2 Timotius 3:16).

Ada orang-orang yang menghabiskan waktunya untuk belajar tentang Alkitab, tetapi bukan untuk menemukan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya. Sebagai contoh, dua orang pria menyusun perhitungan statistik yang rumit tentang Kitab Suci selama berbulan-bulan. Mereka menghitung jumlah pasal, ayat, kata-kata, bahkan huruf dalam Alkitab.

Kenyataan ini sangat menarik. Banyak waktu telah dihabiskan untuk mengumpulkan hal-hal di atas, tetapi bagaimana semua itu dapat membangun kerohanian kita? Apa yang dipikirkan sang pemazmur ketika ia meminta agar Allah menolongnya memahami petunjuk titah-titah-Nya? (Mazmur 119:27). Dia ingin kita memahami-Nya. Jadi kita harus terus berusaha menambah pengenalan kita akan Allah dan kehendak-Nya.

Jangan biarkan perhatian kita beralih ke statistik yang menarik dan kenyataan-kenyataan yang luar biasa. Sebaliknya, marilah kita dengan iman mempelajari isi Alkitab untuk menemukan apa yang dikatakan Allah kepada kita tentang Diri-Nya dan rencana-Nya untuk hidup kita. Hal ini membuat pengetahuan kita akan Alkitab menjadi sangat bermanfaat-RWD

ALKITAB MEMBERITAHUKAN SEMUA YANG PERLU KITA KETAHUI
SEHINGGA KITA DAPAT MELAKUKAN SEMUA YANG ALLAH KEHENDAKI

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org