Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/09/19

Rabu, 19 September 2001

Bacaan   : Mazmur 18:26-37
Setahun : Daniel 1-3
Nas       : [Allah] yang membuat kakiku seperti kaki rusa dan membuat aku berdiri di bukit (Mazmur 18:34)

PERTOLONGAN DARI ATAS

Domba bertanduk besar di Taman Nasional Rocky Mountain di Colorado tidak takut didekati pengunjung yang ingin memotret mereka dari dekat,.asal dari arah bawah. Jangan sekali-sekali mendekati mereka dari atas karena kawanan domba itu pasti akan segera tahu dan lari. Memang, cara domba bertanduk itu melepaskan diri dari hewan pemangsanya adalah dengan mendaki ke atas. Di permukaan tanah seekor harimau atau puma dapat dengan mudah menangkap domba liar itu, tetapi dengan mendaki bukit batu yang miring, si domba selalu berhasil lolos.

Bertahun-tahun yang lalu saya mendengar seseorang berkata, "Apa pun risiko yang harus Anda hadapi dalam kesulitan maupun pencobaan hidup, jangan biarkan hal itu memisahkan Anda dari Allah." Sebagai orang Kristen, kita akan selalu mendapat jalan keluar dengan mengarah ke atas, kepada Tuhan, bukan ke bawah, kepada dosa atau perasaan mengasihani diri sendiri.

Pemazmur memberitahukan bagaimana caranya kita dapat mengatasi kesulitan: "Tuhan, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu" (Mazmur 5:4). Kemudian, dengan kata-kata yang puitis, Daud menggambarkan bagaimana Allah menjawab seruannya minta tolong: "[Allah] yang membuat kakiku seperti kaki rusa dan membuat aku berdiri di bukit" (Mazmur 18:34).

Kisah domba bertanduk dan kata-kata sang pemazmur memberi kita kunci untuk menghadapi bahaya rohani manakala kita tak berdaya, yakni dengan mencari pertolongan ke atas, kepada Allah-DCM

ANDA DAPAT MELANGKAH PASTI
BILA BERJALAN BERSAMA YESUS

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org