Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2001/09/02

Minggu, 2 September 2001

Bacaan   : 1 Korintus 12:4-11
Setahun : Yeremia 50-52
Nas       : Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama (1 Korintus 12:7)

MEMANFAATKAN KARUNIA

Sudahkah Anda menggunakan karunia dari Allah? Menurut 1 Korintus 12:7-11, Roh Kudus memberikan paling sedikit satu karunia kepada tiap-tiap pengikut Kristus. Semua kecakapan dari Allah itu diberikan supaya gereja dapat berfungsi secara efektif dan bertumbuh kuat.

Kita harus mengggunakan setiap karunia kita. Baik itu untuk mengajar, memberi dorongan, maupun untuk membantu orang lain. Dengan melakukan semuanya itu, berarti kita telah melayani Kristus. Jika tidak, maka gereja akan menderita, pelayanan menjadi kurang lengkap, dan jangkauan serta efektivitasnya kurang berkembang.

Saya pernah mengetahui sebuah gereja yang mengalami hal seperti ini. Titik mula dari kemunduran itu adalah ketika sebagian orang mengundurkan diri atau melarikan diri dari pelayanan. Beberapa keluarga yang memegang pelayanan kunci harus pindah karena ditugaskan ke kota lain. Seorang pekerja yang setia tiba-tiba mengalami serangan jantung, sedangkan dua rekannya yang lain harus menjalani perawatan karena penyakit kanker. Pemimpin Sekolah Minggu meminta keringanan tugas, dan akhirnya mengundurkan diri.

Sesungguhnya gereja ini punya banyak anggota yang memiliki karunia dan cakap untuk melayani. Mereka telah diberitahu tentang kebutuhan gereja. Mereka pun telah diminta untuk berdoa bagi posisi-posisi yang kosong. Namun hanya sedikit yang menanggapi, sehingga beberapa posisi kunci tak kunjung terisi. Akhirnya, pelayanan di gereja itu pun terbengkalai.

Dalam Kristus, Anda semua punya karunia. Jadi, gunakanlah karunia Anda bagi kemuliaan-Nya-DCE

GEREJA DAPAT MENJADI SEBUAH MAKAM
BILA ANGOTA-ANGGOTANYA MENGUBUR KARUNIA MEREKA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org