Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/26

Jumat, 26 Maret 1999

Bacaan   : 2Petrus 3:1-13
Setahun : 1Samuel 1-3
Nas       : Pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek.... Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu?" (2Petrus 3:3-4)

DI BALIK APA YANG TAK DAPAT KITA LIHAT

Semasa kanak-kanak, saya diajar bahwa bumi berputar pada porosnya. Guru-guru dan buku-buku pelajaran menjelaskan kepada saya bahwa seseorang yang berdiri di garis khatulistiwa ikut berputar bersama bumi dengan kecepatan 1.600 km per jam. Saya percaya akan hal itu dari dulu hingga sekarang. Namun, kita sama sekali tidak tampak berputar. Apa yang kelihatan terkadang dapat menipu kita.

Semasa kanak-kanak pula saya diberitahu bahwa Allah berkuasa atas segalanya, dan bahwa Tuhan Yesus yang wafat, bangkit dari kubur dan naik ke surga, akan kembali lagi ke bumi suatu saat kelak. Saya mempercayai hal itu dari dahulu hingga sekarang.

Namun, ketika hal-hal yang buruk terus-menerus terjadi di dunia ini dan orang-orang jahat seolah berkuasa, saya harus mengakui bahwa saya dapat memahami mengapa beberapa orang yang belum percaya akan mengejek saat kita mengatakan bahwa Yesus akan kembali seperti yang Dia janjikan (2Petrus 3:3-4). Namun sekali lagi, apa yang kelihatan dapat menipu.

Dengan pandangan rohani yang Allah karuniakan saat kita mempercayai Yesus, kita dapat berpandangan lebih luas. Dalam Alkitab kita membaca tentang perbuatan-Nya yang ajaib dan segala yang dikatakan dan dilakukan-Nya. Kita dapat merasakan hadirat Tuhan saat kita berdoa, dan kita dapat mengalami kasih karunia dan damai sejahtera-Nya ketika ujian datang. Dengan demikian setiap orang dari kita dapat berkata, "Sekalipun tampaknya sekarang tidak mungkin, saya percaya Yesus akan datang kembali" -- HVL

KEDATANGAN YESUS YANG KEDUA KALI
SEPASTI KEDATANGANNYA YANG PERTAMA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org