Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/23

Selasa, 23 Maret 1999

Bacaan   : Roma 15:13-19
Setahun : Hakim-hakim 16-18
Nas       : Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan (Roma 15:13)

SIAP UNTUK HIDUP

Pada tahun 1931 Jane Whyte merasakan bahwa akhir hidupnya makin dekat. Suaminya, Alexander, seorang pengkhotbah Skotlandia yang terkenal, telah meninggal dunia 10 tahun sebelumnya. Saat memandang dunia di sekitarnya, ia merasa tertekan oleh kekacauan moral dan politik. Tampaknya tak ada lagi alasan baginya untuk tetap hidup, dan tak ada lagi yang dapat dilakukannya.

Pada suatu jamuan makan malam, ia duduk di samping seorang pria yang merasakan semangatnya yang patah. "Apakah yang saat ini begitu membebani pikiran Anda?" tanya pria itu. "Saya siap untuk mati," jawab Nyonya Whyte. "Mengapa tidak bersiap untuk hidup?" usul pria itu.

Pertanyaan itulah yang perlu didengar Nyonya Whyte agar dapat mengatasi jalan buntu dalam hidupnya. Sejak itu ia mulai melihat bahwa Allah ingin ia hidup dan menjangkau sesama bagi Dia. Sikapnya berubah dan dalam waktu setahun ia memimpin tim kebangunan rohani Kristen dalam suatu misi ke Jenewa, Swis. Perjalanan itu menjadi berkat bagi kehidupan banyak orang.

Ada kalanya hidup tampak begitu berat, tetapi Allah menawarkan pengharapan kepada kita. Paulus menulis, "Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan" (Roma 15:13).

Tak peduli berapa umur Anda atau bagaimana keadaan Anda, janganlah berputus asa atau bahkan "bersiap untuk mati." Orang-orang yang percaya kepada Kristus hendaknya bersiap untuk hidup dengan pengharapan, sukacita, dan damai sejahtera -- DCM

TAK SEORANG PUN TAK BERPENGHARAPAN
JIKA IA BERHARAP KEPADA ALLAH

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org