Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/22

Senin, 22 Maret 1999

Bacaan   : Mazmur 119:9-16
Setahun : Hakim-hakim 13-15
Nas       : Terpujilah Engkau, ya TUHAN (Mazmur 119:12)

BAGI TUA DAN MUDA

Akhir-akhir ini kakek Kerri sakit-sakitan dan pikun. Untuk menghiburnya, Kerri mengunjunginya dan membacakan ayat-ayat Alkitab yang telah dihafalkannya untuk suatu lomba pidato.

Si kakek tahu Kerri telah memenangkan lomba itu, karenanya ia ingin memberi hadiah. Ia membuka ayat kesayangannya, dan menyembunyikan sejumlah uang di situ. Ketika Kerri tiba, ia bermaksud membacakan lagi ayat-ayat kemenangannya, yaitu Mazmur 119:9-16. Sang kakek menyodorkan Alkitabnya kepada Kerri. Kerri membukanya dan menemukan hadiah yang diselipkan di Mazmur 119 itu. Ternyata mereka berdua telah memilih pasal yang sama!

Bagi Kerri dan kakeknya, Allah telah membimbing mereka untuk membaca bagian Kitab Suci yang sangat penting baik bagi orang tua maupun kaum muda. Bagian ini menguraikan tentang bagaimana kita dapat tetap hidup kudus di dunia yang tercemar ini (Mazmur 119:9) -- hal yang perlu dilakukan oleh semua kaum muda. Ayat ini menjelaskan pentingnya menyimpan Firman Allah dalam hati (ayat 11) -- sesuatu yang dapat dijadikan sandaran bagi orang-orang tua, saat kehidupan menjadi makin sulit. Ayat-ayat ini juga mengingatkan kita untuk memuji Allah, menghargai ketetapan-ketetapan-Nya, merenungkan Kitab Suci dan bergemar dalam ajaran-ajaran-Nya (ayat 13-16).

Kadang-kadang kita terkejut ketika Allah berbicara kepada kita melalui Firman-Nya. Dia bahkan dapat memakai "peristiwa kebetulan" yang menakjubkan seperti yang dialami oleh kakek dan cucunya ini sehingga kita dapat menemukan sebagian janji-janji Allah yang paling berharga -- JDB

FIRMAN ALLAH TAK LEKANG OLEH WAKTU
DAN BERBICARA KEPADA SETIAP GENERASI

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org