Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/20

Sabtu, 20 Maret 1999

Bacaan   : Filipi 3:20-4:1
Setahun : Hakim-hakim 5-8
Nas       : Mereka akan melihat wajah-Nya (Wahyu 22:4)

SUKACITA YANG MENGHERANKAN

Pernahkah Anda bertanya-tanya seperti apakah surga itu? Saya kira kita semua pernah bertanya seperti itu. Dan saya harus mengakui bahwa semakin mendekati akhir perjalanan hidup di dunia ini, semakin sering saya merasakan "keingintahuan yang kudus" tentang rumah yang Yesus janjikan kepada orang-orang percaya. Apa yang akan saya rasakan nanti tatkala menyeberangi sungai surgawi dan masuk ke dalam kemuliaan?

Teolog Inggris bernama Stephen Neill mempertanyakan hal yang sama kepada dirinya sendiri. Semula ia cenderung berpikir bahwa ia akan tercengang saat melihat surga. Namun, kemudian ia mencoba menjabarkan emosinya itu dengan "sedikit lebih tepat" dengan menyatakan bahwa ia akan mengalami "sukacita yang mengherankan."

Ya, sukacita ini memang benar-benar mengherankan! Rasul Paulus menyebut orang-orang yang percaya kepada Kristus sebagai warga negara surga, dan ia mengungkapkan, "Kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia" (Filipi 3:20-21). Paulus menantikan hari manakala dosa, penderitaan, dan dukacita akan dihapuskan untuk selamanya.

Betapa luar biasa bila kita melihat Tuhan kelak! Kita akan mengalami sukacita yang tak terkatakan! Pada saat kita menyadari kasih karunia penebusan yang mengagumkan, yang membawa kita ke dalam hadirat-Nya yang sungguh indah, maka kita akan dipenuhi oleh sukacita yang mengherankan -- VCG

PANDANGAN PERTAMA KITA KEPADA YESUS
AKAN MENGHAPUSKAN BAYANG-BAYANG KEMATIAN YANG KELAM

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org