Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/16

Selasa, 16 Maret 1999

Bacaan   : Mazmur 138:1-8
Setahun : Yosua 16-18
Nas       : TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! (Mazmur 138:8)

KEKURANGAN DALAM DIRI KITA

Kita semua memiliki kekurangan dalam kepribadian dan kelemahan dalam sifat. Kita melihat kecenderungan dosa dalam diri kita, misalnya keegoisan, sifat mudah marah, ketidaksabaran, dan keinginan untuk membalas dendam. Namun, jika kekurangan kita itu dapat membuat kita lebih bersandar kepada Yesus, maka kekurangan itu dapat kita terima sebagai berkat yang terselubung. Saat kita mengakui kelemahan kita dan mencari pertolongan Allah, kita akan mengalami kasih karunia dan kekuatan-Nya.

Di alam sekitar kita terdapat hubungan antara ketidaksempurnaan dan perubahan menjadi lebih baik. Misalnya, dalam proses pembentukan kristal yang menghasilkan mineral-mineral berharga dan batu-batu mulia. Setiap jenis mineral dan batu permata memiliki bentuk dan penampilannya sendiri yang khas. Terlebih lagi, masing-masing dibuat dari sejumlah besar atom yang tersusun sempurna. Namun terkadang ada salah satu partikel dasar yang menyimpang dari susunannya. Anehnya, "kesalahan" ini atau ketidak-sempurnaan ini justru menghasilkan batu permata yang sangat indah.

Bagaimana Anda menanggapi kekurangan dan kelemahan dalam diri Anda? Jangan biarkan hal-hal tersebut membuat Anda putus asa. Sebaliknya, bersikaplah jujur dan serahkan semuanya kepada Tuhan.

Pemazmur berkata, "TUHAN akan menyelesaikannya bagiku!" (138:8). Percayakan kepada-Nya segala kekurangan dalam diri Anda untuk diubah menjadi sifat-sifat yang baik -- MRDII

HANYA ALLAH YANG DAPAT MENGUBAH JIWA YANG TERCEMAR OLEH DOSA
MENJADI KARYA AGUNG DARI KASIH KARUNIA-NYA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org