Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/07

Minggu, 7 Maret 1999

Bacaan   : Efesus 2:1-10
Setahun : Ulangan 23-25
Nas       : [Allah] telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus (Efesus 2:5)

HIDUP SESUAI NAMA-NYA

Seorang wanita yang baru menjadi Kristen sedang membaca Kitab Injil. Setelah selesai, ia mengatakan kepada temannya bahwa ia ingin membaca sebuah buku tentang sejarah gereja. Ketika temannya menanyakan alasannya, wanita itu menjawab, "Saya ingin tahu sejak kapan orang Kristen tidak lagi hidup seperti Kristus."

Kita dapat memahami mengapa petobat baru ini tampak bingung. Ada perbedaan besar antara kehidupan Kristus dan kehidupan banyak orang yang menyandang nama-Nya. Saat ini sebagian orang percaya bahkan hidup serupa dengan dunia dan bukannya berusaha hidup serupa dengan Yesus.

Hampir 2.000 tahun yang lalu para pengikut Yesus untuk pertama kali disebut orang Kristen (Kisah Para Rasul 11:26). Sekarang, kita yang mempercayai sang Juruselamat, masih menyadang nama itu dan berjalan di bawah bendera yang sama dengan jemaat mula-mula itu.

Alkitab mengungkapkan bahwa kita adalah "buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya" (Efesus 2:10). Saat kita menyebut diri Kristen, berarti kita menyatakan pada dunia bahwa Kristus adalah Juruselamat kita dan bahwa kita adalah pengikut-Nya.

Orang-orang Kristen memiliki nama yang mulia. Merupakan suatu hak istimewa bila kita diidentikkan dengan Kristus, dan juga suatu kewajiban besar bagi kita untuk menjalani kehidupan sesuai dengan nama-Nya! -- RWD

SAAT ANDA BERJALAN BERSAMA KRISTUS
ANDA TIDAK AKAN BERJALAN SEIRING DENGAN DUNIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org