Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1999/03/01

Senin, 1 Maret 1999

Bacaan   : Ulangan 6:1-12
Setahun : Ulangan 4-6
Nas       : Berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir (Ulangan 6:12)

LUPA?

Setelah mengisi bensin di Montgomery, Alabama, dan melanjutkan mengemudi selama lebih dari lima jam, barulah Sam menyadari bahwa ia telah meninggalkan seseorang, yaitu istrinya. Karena itu, di kota berikutnya ia meminta bantuan polisi untuk menemukan istrinya. Dengan sangat malu ia mengakui bahwa ia tidak menyadari hilangnya sang istri.

Sulit untuk dimengerti bagaimana Sam dapat melupakan istrinya, tetapi dalam hubungan kita dengan Allah, keadaan kita pun tak jauh berbeda. Kita sebenarnya seringkali lupa mengingat Dia yang telah menciptakan dan menebus kita.

Kita tak berbeda dengan umat Israel dalam Perjanjian Lama. Ketika berbicara kepada umat-Nya, Allah memberikan perintah-perintah berikut:



* Pusatkan perhatian pada tujuan hidup Anda dan tetaplah berpegang pada prioritas Anda (Ulangan 6:4-5).
* Jadikanlah Alkitab sebagai bagian dari pikiran, perasaan dan perbuatan Anda (ayat 6).
* Berbicaralah tentang Allah kepada anak-anak Anda dan carilah kesempatan untuk mengajar mereka tentang kasih-Nya (ayat 7).
* Tuliskan kata-kata yang akan mengingatkan Anda kepada Allah dan taruhlah di tempat-tempat yang mudah terlihat (ayat 8-9).
* Sadarilah bahwa kebutuhan Anda akan Allah tak terbatas hanya pada saat Anda mengalami kesesakan atau bahaya. Nikmatilah dengan ucapan syukur bila Anda dikaruniai kesehatan dan kebahagiaan (ayat 10-11).

Satu-satunya cara untuk tetap mengingat Allah adalah dengan mengakui Dia dan bersekutu dengan-Nya setiap hari -- MRDII

JIKA ALLAH TAMPAK SEMAKIN JAUH
COBA TERKA SIAPA YANG MENJAUH?

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org