Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1997/07/09

Rabu, 9 Juli 1997

Bacaan   : Yohanes 21:15-23
Setahun : Mazmur 140-144
Nas       : Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku" (Yohanes 21:22)

BAPA TAHU YANG TERBAIK

Anda baru menyadari bahwa Anda sedang berurusan dengan hal mendidik anak ketika anak Anda mulai dapat menilai cara Anda membesarkan mereka.

Lisa dan Julie menjadikannya sebagai bahan gurauan saat mereka saling mengejek mengenai cara kami memperlakukan mereka dalam berbagai hal, seperti menyetir mobil dan batas jam pulang malam. Tentu saja Lisa, yang lebih tua, ingat bahwa kami memperlakukannya lebih keras. Namun Julie tidak sependapat.

Kami menangani setiap anak-anak dengan cara yang berbeda, untuk alasan yang sangat baik. Mereka berbeda! Apa yang baik untuk yang satu belum tentu baik buat yang lain.

Dalam Yohanes 21 Yesus memberi gambaran tentang kesukaran yang akan Petrus alami (ayat 18-19). Tanggapan Petrus adalah bertanya apa yang akan terjadi pada Yohanes. Namun Yesus menjawab bahwa sekali pun Yohanes lolos dari maut, "itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku" (ayat 22). Yesus mempunyai rencana yang sangat berbeda dan sempurna bagi setiap pelayan-Nya.

Kadangkala kita melihat orang lain dan berkata, "Mengapa Allah memberikan yang baik kepada orang lain, tetapi tidak untukku? Mengapa aku harus menderita sementara orang lain tidak? Mengapa semua terasa berat bagiku?"

Allah menempatkan kita dalam situasi yang berbeda bagi rencana-Nya yang sempurna. Daripada membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik kita mengakui bahwa Bapa di sorga tahu yang terbaik [JDB]


God's way is the best way, though I may not see
Why sorrows and trials oft gather 'round me;
He ever is seeking my gold to refine,
So humbly I trust Him, my Savior divine. -- Leech

ALLAH MEMBERIKAN YANG TERBAIK KEPADA ORANG-ORANG YANG
MENYERAHKAN PILIHAN MEREKA KEPADA DIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org