Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2634

e-Humor edisi 2634 (28-10-2019)

Jadilah seperti Yesus

e-Humor -- Edisi 2634/Oktober 2019
 
e-Humor Edisi 2634 | Oktober 2019

Shalom Sahabat e-Humor,

Sebagai orang percaya, kita harus berlomba-lomba berbuat baik atas dasar mengucap syukur kepada Tuhan yang terlebih dahulu mengasihi kita. Kebaikan mendatangkan sukacita, baik bagi orang yang melakukannya maupun yang menerimanya. Tim Humor juga rindu untuk berbagi kebaikan Tuhan lewat bahan-bahan humor yang dapat Saudara baca dan bagikan kepada orang-orang di sekitar Anda. Selamat berbagi kebaikan dan menularkan kegembiraan. Tuhan memberkati.

Mei

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Mei

BAHAN HUMOR Baik Hati Download Audio

Pada suatu pagi pada hari Senin, tampak sebuah bus kota penuh sesak dengan penumpang. Tiba-tiba, naiklah seorang wanita muda yang cantik.

Gambar: Bus

Seorang pemuda yang duduk di tengah bis tiba-tiba melambaikan tangannya kepada si wanita tadi. Wanita itu dengan segera menghampiri tempat duduk pemuda tersebut, tentunya dengan bersusah payah karena padatnya penumpang.

Dengan tersenyum manis, si wanita tadi berharap tentunya pemuda tersebut akan memberinya tempat duduk.

Lalu, dengan santainya, si pemuda tersebut berkata, "Mbak, ... berdirinya di sini aja!"

[Diambil dari: e-Humor edisi 1015]


“Jika kamu berbuat baik, bukankah kamu akan diterima? Namun, jika kamu tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di pintu, keinginannya adalah untukmu, tetapi kamu harus berkuasa atasnya.” Kejadian 4:7, AYT

Jadilah seperti Yesus Download Audio

Gambar: Pizza

Melihat kedua anaknya berebut potongan pizza terakhir, ibu berkata, "Kalian harus bertindak seperti Yesus. Jika Dia ada di sini, Dia akan memberikan potongan terakhir itu kepada saudaranya."

Sang kakak menatap adiknya dan berkata, "Marty, jadilah seperti Yesus ...."

[Diambil dari: https://www.ketawa.com/2011/01/7174-jadilah-seperti-yesus.html]


“Setiap orang harus memberi seperti yang telah ia putuskan dalam hatinya, bukan dengan dukacita atau di bawah paksaan karena Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.” 2 Korintus 9:7, AYT

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 428:
Di manakah Samuel dikuburkan?
Rama (lihat 1 Samuel 25:1)

Gambar: Rama

Sisa hidup Samuel dihabiskan di kota Rama dan hanya dalam peristiwa khusus muncul kembali di depan umum (1 Samuel 13, 15) dengan membawa firman Allah untuk Saul. Ketika bersedih atas berbagai kejahatan yang jatuh ke bangsa itu, tiba-tiba dia disuruh Allah pergi ke Betlehem untuk mengurapi Daud bin Isai menjadi raja Israel kedua, yang kelak menggantikan Raja Saul (1 Samuel 16). Samuel mati di kota tinggalnya, Rama. Menurut tradisi Yahudi, tanggal kematiannya adalah 28 Iyar, kemungkinan pada usia sekitar 80 tahun. Semua orang Israel berkumpul meratapi dan menguburkannya di halaman rumahnya di Rama (bandingkan 2 Raja-raja 21:18; 2 Tawarikh 33:20; 1 Raja-raja 2:34, dan Yohanes 19:41). Ketaatan Samuel kepada Allah dan berkat khusus dari Allah untuknya disebutkan di bagian Alkitab yang lain, yaitu Yeremia 15:1 dan Mazmur 99:6. Baca selengkapnya »
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Sarby Sahi
    • Loeta Lapoe Moekoe
    • Herlina
    • Feronica Se
    • Johanes Kurniawan
    • Heffri Hutapea
  • Penjawab yang benar dari Fan Page e-Humor:
    • Resz Riccie
    • Asahel Rachel
    • Romauli Boru Marpaung

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 429: Bangsa apakah yang terkena sepuluh tulah sebagai tanda-tanda kuasa Allah?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Stop Press! Lengkapi Natal Anda dengan Bahan-Bahan Natal Berkualitas!

Situs Natal

Natal segera tiba! Menjelang Desember, tentu banyak dari kita yang turut terlibat aktif dalam mempersiapkan Natal, termasuk mencari bahan-bahan Natal. Dalam sukacita Natal, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan berbagai bahan seputar Natal di Situs Natal Indonesia. Melalui Situs Natal Indonesia, Anda akan mendapatkan banyak bahan berupa renungan, artikel, kesaksian, drama, puisi, tip, bahan mengajar, blog, resensi buku, gambar/desain, lagu Natal, audio artikel, dll.. Melalui situs ini, Anda juga bisa berpartisipasi aktif dengan mengirim tulisan, menulis blog, memberi komentar, dan mengirim ucapan selamat Natal. Namun sebelumnya, Anda harus mendaftar/memiliki akun di situs ini terlebih dahulu.

Bergabunglah juga di Facebook Natal dan Twitter Natal untuk memperluas relasi kita dengan saudara-saudari seiman dan untuk berbagi berkat Natal. Mari kita menyambut Natal tahun ini dengan sukacita dalam anugerah Kristus Yesus. Imanuel!

 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Tim Humor
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2019 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org