Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/170

Berita YLSA edisi 170 (3-2-2021)

Januari 2021

Berita YLSA 170/Januari 2021
 
Yayasan Lembaga SABDA BERITA YLSA
Edisi #170 | Januari 2021
 
Featured image

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Apa kabar Sahabat dan pendukung YLSA? Selamat menjalani hari-hari dalam tahun ini bersama Tuhan. Mengawali tahun 2021 bukanlah perkara yang mudah bagi Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Tahun 2021 menjadi salah satu tahun yang bersejarah bagi YLSA karena kami kembali melakukan restrukturisasi pelayanan. Perubahan struktur ini diharapkan dapat mengakomodasi visi pelayanan YLSA, yaitu IT4God, supaya kami tetap bisa melayani gereja dan masyarakat Kristen dengan lebih baik lagi sesuai dengan perkembangan masa kini. Banyak tantangan sekaligus kesempatan di depan kami. YLSA menangkap setiap kesempatan yang ada untuk bisa melayani dengan efektif dan berdampak luas, dengan cara-cara baru dan mengedepankan engagement dengan orang-orang yang kami layani. Terus dukung kami dalam doa, ini sangat menolong dan menguatkan kami.

Selamat membaca berita-berita dari YLSA, kiranya makin mempererat kita untuk bergandeng tangan melayani dan memuliakan nama-Nya.

Santi

Santi
Redaksi Berita YLSA

 
BERITA & POKOK DOA

1. Restrukturisasi Yayasan Lembaga SABDA

Restrukturisasi YLSA

Selama 26 tahun pelayanan, YLSA sudah beberapa kali melakukan restrukturisasi. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kapasitas pelayanan yang ada. Berikut ini struktur yang baru: Divisi ITS (Information Technology Services), Me+DIA, dan Content (3 divisi production dan services). Lalu, Divisi Bible Engagement, Ministry Learning Centre, dan Customer/Relationship (3 divisi engagement dan usage). Melalui struktur yang baru ini, kami berharap bisa melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan lebih baik lagi. Mohon dukung kami dalam doa.

 

2. Program BaDeNo (BAca, DEngar, NOnton)

BaDeNo

Pertama di Indonesia, rencana "Multimedia" baca Alkitab setahun, BaDeNo! BaDeNo (Baca Dengar Nonton) merevolusi cara baca Alkitab! Membaca Alkitab tidak lagi hanya membaca teks, tetapi juga baca dengan audio dan baca dengan visual! Ini adalah gerakan Baca Alkitab abad ke-21! Penjelasan lebih lengkap mengenai BaDeNo akan disampaikan oleh tim Biblical Engagement SABDA pada 4 -- 5 Februari 2021 dalam Ministry Learning Centre via Zoom dan YouTube. Kami mengundang Sahabat dan Pendukung SABDA untuk mengikutinya. Silakan kontak kami di WhatsApp: 082133133315 untuk mendapatkan informasinya. Terima kasih.
 

3. SABDA Live Sebagai Pusat Belajar Bersama

SABDA Live

Sejak dimulai pada Mei 2020, SABDA Live masih akan terus kami kembangkan pada 2021 ini. Kini, kami memanfaatkan SABDA Live lebih lagi sebagai pusat belajar bersama. Tidak hanya topik-topik seputar pelayanan dan teknologi, Alkitab dan studi Alkitab, atau mengenal yayasan/pelayanan Kristen di Indonesia, SABDA Live juga akan menjadi sarana untuk belajar doktrin dan hal-hal praktika untuk menambah wawasan dan membekali masyarakat Kristen Indonesia. Setiap divisi di YLSA akan memanfaatkan jalur SABDA Live ini untuk meningkatkan relasi dengan gereja pada khususnya, dan orang percaya pada umumnya. Ikuti terus informasi terbarunya dalam situs SABDA Live.

 
MENGENAL YLSA

Struktur Baru Yayasan Lembaga SABDA 2021

Fokus pelayanan YLSA adalah Biblical Engagement. Pelayanan SABDA bukan hanya tentang alat-alat studi Alkitab, tetapi bagaimana setiap penggunanya bisa makin berelasi dengan firman-Nya. Tahun ini, YLSA kembali melakukan restrukturisasi guna makin menajamkan hal tersebut. Puji Tuhan, setelah mendoakan dan melakukan berbagai diskusi/rapat, kini pelayanan YLSA sudah memiliki struktur yang baru. Dengan adanya struktur yang baru ini, YLSA berharap bisa melayani dengan lebih baik dan semakin efektif. Mari mengenal struktur pelayanan YLSA yang baru!

Terdapat tiga divisi production dan services:

Production and Services

1. ITS

Divisi ITS atau Information Technology Services berfokus pada pembuatan dan penyediaan alat-alat biblika dengan teknologi yang tepat untuk menolong masyarakat Kristen mempelajari Alkitab.

2. Me+DIA

Divisi Me+DIA menjadi rujukan bahan media Kristen Indonesia. Keberadaan divisi ini bertujuan untuk menyediakan bahan media dalam ragam format, ragam bahasa suku, dan berbagai bahan media untuk penjangkauan dan pemuridan.

3. Content

Divisi Content berfokus untuk menyediakan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah dan bermutu untuk melayani kebutuhan gereja dan memperlengkapi masyarakat Kristen dalam pelayanan pada era digital ini.

Lalu, tiga divisi yang akan berfokus pada engagement dan usage:

Engagement and Usage

1. Bible Engagement

Divisi Bible Engagement berfokus untuk menolong masyarakat Kristen melakukan studi Alkitab yang terbuka, bertanggung jawab, mendalam, dan menyenangkan pada era digital menggunakan metode, produk-produk/alat-alat biblika/multimedia, jalur dari Yayasan Lembaga SABDA dan para mitra.

2. Ministry Learning Centre

Divisi ini menyediakan bahan-bahan pembelajaran siap pakai yang alkitabiah dan bermutu untuk memperlengkapi gereja dan jemaat Tuhan agar dapat bertumbuh dan melayani dengan aktif. Melalui divisi ini, diharapkan bahan-bahan pembelajaran dapat diakses dengan mudah dan bisa membentuk komunitas belajar yang aktif.

3. Customer/Relationship

Divisi Customer/Relationship berfokus untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para Sahabat dan Mitra SABDA dengan menyediakan informasi lengkap tentang YLSA dan membangun relasi erat dengan mereka. Dengan ini, diharapkan mereka mendapat manfaat sebesar-besarnya dari pelayanan YLSA dan sekaligus dapat terlibat secara aktif mendukung pelayanan YLSA.

Mari Sahabat YLSA, terus dukung kami dalam doa supaya melalui struktur yang baru ini, kami dapat menjangkau dan melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan lebih efektif, tepat sasaran, dan berdampak luas.

 
SUARA SAHABAT YLSA

Dukungan Sahabat SABDA untuk Restrukturisasi YLSA

6 Divisi Pelayanan SABDA

"Ya Tuhan, Engkaulah yang empunya pelayanan ini. Dengan pengasihan-Mu, kami berdoa agar kuasa-Mu memberkati struktur kerja layan yang baru dari YLSA, yaitu: SERVICES/PRODUCTION (Divisi ITS, SABDA Me+DIA, Content) & ENGAGE/USAGE (Divisi Bible Engagement, Ministry Learning Centre, Customer/Relationship). Semoga dengan itu, layanan YLSA akan semakin efektif dalam melayani gereja dan masyarakat Kristen. Berikan juga semangat baru dalam tahun layanan yang baru 2021. Kami berdoa dalam nama Tiga Kudus yang Esa, yang sudah ada dulu, sekarang dan selamanya. Amin."
[Robert Erik Latumahina]

"Semoga dengan adanya restrukturisasi, pelayanan Yayasan Lembaga SABDA berkembang dan menjadi berkat. Amin."
[Kezia Ayu]

"Terus maju pelayanan YLSA. Tuhan memberkati setiap perubahan dan penyesuaian yang sedang dilakukan YLSA. Setiap divisi yang sudah dibentuk akan menjadi sarana untuk memperlancar setiap proses pelayanan dan kelak menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia."
[Kasihi Sesamamu]

 
LAPORAN KEUANGAN YLSA

Desember 2020

Total Sumbangan Desember 2020 : Rp57.175.558,00
Total Pengeluaran Desember 2020 : Rp84.520.700,00

Perincian Laporan Keuangan Desember 2020

Mari turut mendukung pelayanan YLSA agar dampaknya semakin luas bagi tubuh Kristus pada era digital ini. Kemajuan pekerjaan Tuhan di YLSA tak lepas dari campur tangan Tuhan melalui Sahabat dan Pendukung YLSA yang memberikan persembahan dana dan doa. Kami sangat bersyukur atas hal ini. To God be the glory!

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

Yayasan Lembaga SABDA / Bank Panin Solo
No. Rekening: 3005063355

atau

a.n. Yulia Oeniyati / Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

 
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org