Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/31

Doa 40 Hari 2020 edisi 31 (14-5-2020)

Muslim di Kashmir

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- KAMIS, 14 MEI 2020

MUSLIM DI KASHMIR

Orang-orang di wilayah Kashmir hidup di daerah yang secara geografis menarik: Pakistan Islam di barat, Hindu India di selatan, dan Buddha Tibet di timur. Ketiga agama ini telah memengaruhi Kashmir dan hingga hari ini merupakan salah satu tempat paling suci bagi para peziarah Hindu.

Akan tetapi, etnis Kashmir didominasi muslim. Total 8 juta orang tinggal di kedua sisi perbatasan India-Pakistan; kebanyakan dari mereka di negara bagian India, Jammu dan Kashmir. Wilayah ini telah diperebutkan sejak kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947 -- baik India dan Pakistan mengklaim daerah itu untuk diri mereka sendiri. Kashmir, di sisi lain, tidak merasa bahwa mereka adalah bagian dari kedua negara itu.

Meskipun ada ekstremisme Islam di Kashmir, kelompok-kelompok ini tidak mendorong harapan untuk negara merdeka. Terutama identitas mereka sebagai Kashmir yang membuat kerinduan akan kemerdekaan tetap hidup. Dipengaruhi oleh tasawuf, bentuk mistik Islam, mereka diyakinkan akan keyakinan mereka, tetapi tidak fanatik. Namun, Kashmir telah menjadi lebih konservatif selama 15 tahun terakhir, sebagian besar karena propaganda seorang pengkhotbah televisi populer melawan orang-orang Kristen. Meskipun pekerjaan misionaris Kristen dari abad terakhir telah meninggalkan beberapa jejak, hampir tidak ada pengikut Yesus di antara orang-orang Kashmir.

KITA BERDOA

1. Agar Allah membuka hati orang-orang Kashmir untuk kasih-Nya.

2. Agar kedamaian mulai terjadi di tempat masalah ini dan orang-orang dapat hidup dengan aman.

3. Untuk pekerjaan beberapa pekerja India dan asing yang ingin mencapai Kashmir dengan Injil.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2020 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org