Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/26

Doa 40 Hari 2020 edisi 26 (9-5-2020)

Gerakan Deoband-Medressen

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SABTU, 9 MEI 2020

GERAKAN MADRASAH-DEOBANDI

Muslim belajar di pusat pelatihan Islam (madrasah) untuk menjadi imam atau mengenal Islam lebih baik. Gerakan Madrasah-Deobandi melatih para pemimpin baru di seluruh dunia. Anggota-anggotanya melihat diri mereka sebagai wakil dari Islam Sunni yang paling murni.

Gerakan ini didirikan di Deobandi, India, pada tahun 1866. Tujuan madrasah yang pertama adalah untuk melindungi dan melestarikan budaya Islam. Untuk tujuan ini, madrasah lebih lanjut harus didirikan. Hingga saat ini, semua lulusan didorong untuk mendirikan masjid atau madrasah baru. Sudah ada lebih dari 100.000 madrasah seperti itu di seluruh dunia, kebanyakan dari mereka berada di Pakistan, India, Bangladesh, dan negara-negara sekitarnya.

Namun, dalam 40 tahun terakhir, madrasah-madrasah Deobandi juga muncul di Afrika Selatan, Australia, Inggris, Kanada, Amerika Serikat, dan negara-negara lain. Mereka dibiayai oleh orang muslim di tempat dan menyesuaikan tawaran mereka dengan situasi masing-masing, mereka mengajar bahasa Inggris atau menjawab pertanyaan tentang kehidupan muslim di lingkungan sekuler. Perhatian mendasar dari gerakan ini adalah perlindungan terhadap iman dan budaya muslim dari pengaruh luar. Akibatnya, para anggota sering mengasingkan diri dari lingkungan mereka.

KITA BERDOA

1. Agar Roh Allah bekerja di madrasah-madrasah Deobandi dan memengaruhi para pengikutnya untuk hidup berdampingan secara damai.

2. Memohon berkat Allah bagi para pemimpin muda agar mereka mencari Kerajaan Allah dan tidak menutup diri dari pengaruh-Nya.

3. Agar banyak guru dan murid-murid Deobandi bertemu Yesus ketika mencari kebenaran (Yohanes 14:6).

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2020 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org