Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/22

Doa 40 Hari 2020 edisi 22 (5-5-2020)

Ornamen Surgawi

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SELASA, 5 MEI 2020

ORNAMEN SURGAWI

Saya bertanya kepada Zahra apakah dia tahu buku "Ornamen Surgawi". Ini adalah buku yang dikenal oleh umat muslim dan ditulis khusus untuk wanita dan anak perempuan. Tentu saja, dia tahu itu! Dia menceritakan bagaimana bibinya secara teratur mengumpulkan para perempuan untuk membaca dan mendiskusikan buku itu. Sebagai seorang gadis kecil, Zahra mengikuti diskusi sambil bermain. Hari ini, dia memimpin salah satu dari ribuan kelompok muslim yang ada di seluruh dunia.

Buku itu ditulis di India utara pada awal abad ke-20. Selama masa ini, pengaruh non-Islam dan Kristen masuk ke dalam masyarakat Islam. Para pemimpin rohani menyadari betapa pentingnya melatih perempuan dalam pemahaman agama Islam sehingga mereka dapat mengajar anak-anak mereka dan melindungi identitas keluarga. Buku "Ornamen Surgawi" ("Bahishti Zewar") diterbitkan sebagai panduan bagi kehidupan agama dan moral wanita muslim. Di Asia Selatan, tetapi juga di Inggris Raya dan di tempat lain, wanita muda muslim sering bertemu dua kali seminggu untuk mempelajari buku dan membahasnya. Buku itu sering diberikan kepada pengantin wanita bersama dengan Al-Qur'an untuk pernikahan. Bukan hanya gerakan terorganisasi yang memengaruhi Islam. Buku sederhana ini juga memiliki dampak mendalam pada masyarakat perempuan Islam yang tidak direncanakan atau diantisipasi oleh seorang pun.

KITA BERDOA

1. Bahwa pembaca buku ini mencari kerajaan surga seperti mutiara yang berharga dan menemukannya dalam Yesus (Matius 13:46).

2. Bahwa perempuan ini juga memiliki kesempatan untuk belajar Alkitab dan mengalami kebenaran Mazmur 119:105.

3. Bagi wanita muslim bahwa mereka disentuh oleh Bapa Surgawi dan merasakan betapa mereka begitu berharga dan dicintai dan bahwa mereka dapat membagikannya kepada anak-anak mereka.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2020 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org