Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/11

Doa 40 Hari 2020 edisi 11 (24-4-2020)

Gerakan dalam Islam - Sebuah Pengantar

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- JUMAT, 24 APRIL 2020

GERAKAN DALAM ISLAM - SEBUAH PENGANTAR

Dalam kekristenan, gerakan, denominasi, dan kepercayaan yang sangat berbeda telah berkembang selama berabad-abad, di mana orang menghayati iman mereka dalam beragam cara yang berbeda, merayakan kebaktian, dan mendefinisikan tanggung jawab mereka dalam masyarakat. Karakteristik teologis, sosial, dan politik di dalamnya hampir tidak mungkin bisa lebih beragam lagi.

Demikian halnya dengan Islam. Memiliki agama yang sama tidak berarti bahwa seseorang juga harus sepakat dalam berbagai pertanyaan tentang praktik keagamaan, tafsiran kitab suci, membesarkan anak, politik, ataupun ekonomi. Itu sebabnya, ada berbagai gerakan di kalangan umat Islam yang memegang keyakinan yang sangat berbeda.

Dalam edisi "30 Hari Doa" ini, kami ingin memperkenalkan kepada Anda beberapa dari gerakan-gerakan ini serta memberikan saran tentang bagaimana kita dapat berdoa untuk orang-orang yang dibentuk oleh gerakan-gerakan tersebut. Melalui bahan-bahan yang ada, kita akan mengenal kelompok-kelompok yang berkomitmen secara politis, yang liberal, maupun yang mistis. Gerakan-gerakan ini mengikuti dua aliran utama dalam Islam. Mereka ditemukan di antara golongan Sunni, mayoritas orang muslim di seluruh dunia (misalnya Arab Saudi dan Afrika Utara), dan di antara golongan Syiah (misalnya Iran dan Irak). Selama beberapa minggu ke depan, kita akan menemukan mosaik orang-orang muslim yang sangat beragam!

KITA BERDOA

1. Seperti doa Yesus dalam Yohanes 17:20-23 agar para pengikut-Nya menjadi satu sehingga orang-orang muslim dapat melihat bahwa Yesus berasal dari Allah, kepunyaan Allah, dan bahwa mereka dikasihi oleh Allah.

2. Agar kita, orang Kristen, saling mengasihi sehingga orang muslim dapat melihatnya sebagai keteladanan dari Yesus (Yohanes 13:35).

3. Agar semua orang muslim

- terlepas dari kepercayaan mereka masing-masing,

- memahami bahwa Yesus (Isa) adalah Nabi yang penting. Mari kita berdoa agar banyak orang mengalami penyingkapan yang lebih mendalam tentang siapa Dia sebenarnya.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2020 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org