Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/40hari/51

Doa 40 Hari 2019 edisi 51 (4-6-2019)

Hari 40. Menawarkan Keramahan

[40-Hari-2019] Menawarkan Keramahan/[40]

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SELASA, 4 JUNI 2019

MENAWARKAN KERAMAHAN

Berkumpul di lantai, di sekitar nampan penuh daging domba, kurma dengan krim, sayuran, dan roti, kami duduk di barisan orang-orang yang tidak biasa. Kami semua berkumpul untuk merayakan "Cinta Ilahi".

Para tamu adalah campuran dari orang-orang lokal yang telah mengenal "Kasih" yang sedang dirayakan dan orang-orang lainnya, termasuk beberapa teman dari negara lain. Tiga bahasa berbeda digunakan di sekitar meja di mana semua orang disambut. Tuan rumah menjelaskan, "Karena pesta ini sangat penting bagi kami, kami ingin saudara-saudara, teman-teman kami, untuk bergabung dengan kami dalam perayaan ini." Dia melanjutkan dengan berbagi kisah yang memberikan makna penting bagi perayaan "Cinta Bersama Kami". Dia mengisahkan meskipun kita menyembelih seekor domba untuk pesta kita, sesungguhnya kita tidak perlu melakukannya lagi, karena "Kasih" telah menjadi Anak Domba, memulihkan apa yang sudah rusak.

"Kami memutuskan untuk merayakan tahun ini," dia melanjutkan, "dengan memberi tahu satu sama lain bagaimana 'Kasih' yang hebat ini secara pribadi telah mengubah kehidupan kami." Setelah berbagi kisah, hidangan itu dinikmati dengan semangat,dan disusul dengan permainan-permainan. Sebelum pergi, semua orang menerima hadiah senter bertuliskan kata-kata yang diucapkan oleh "Kasih" itu sendiri, "Aku adalah Terang dunia. Barang siapa mengikuti Aku, dia tidak akan berjalan dalam kegelapan, tetapi memiliki terang kehidupan."

Meskipun perayaan ini terjadi di Afrika Barat, tetapi ini merupakan contoh yang baik tentang bagaimana pengikut Yesus dapat berbagi perayaan dan keramahtamahan dengan teman-teman muslim. Setelah acara ini, tuan rumah diberitahu oleh salah satu tamu, "Tahukah kamu, bahwa kami dibesarkan dengan kebiasaan mendengar bahwa orang-orang seperti kamu adalah pribadi yang mengerikan, tanpa pernah memiliki kesempatan untuk mendengar sedikit tentang apa yang kamu yakini langsung dari mulutmu sendiri. Kesempatan berada di rumahmu itu adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami."

POKOK-POKOK DOA

1. Mintalah inspirasi dan kreativitas dari Tuhan tentang bagaimana Saudara dapat menawarkan keramahtamahan kepada umat Islam di dekat Anda.

2. Berdoa untuk para pekerja di wilayah yang mayoritasnya muslim, yaitu mereka yang sedang berbagi perayaan "Kasih" dengan komunitas mereka.

3. Biarkan Yohanes 2:1-11 menginspirasi doa-doa Anda.

Kontak: doa(at)sabda.org

Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org

Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari

(c) 2019 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org